RRI

Sepak Bola Papua Menang Telak

27 September 2021 21:30 WIB
Sepak Bola Papua Menang Telak

KBRN, Jayapura: Hasil memuaskan diraih tuan rumah Papua dilaga perdana cabang olahraga sepakbola putra. Laga yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, tim asuhan Eduard Ivakdalam menumbangkan Jawa Barat 5-1.

Lima gol kemenangan Papua dihasilkan oleh M. Arody Uopdana, kapten Ricky Ricardo  Cawor mengemas dua gol sementara satu gol lainnya oleh Samuel Gideon Balinsa.

"Saya sangat puas dengan hasil ini. Semua pemain bermain lepas tanpa beban. Apa yang telah diberikan semua dijalankan," ujar pelatih tim sepakbola putra Papua Eduard Ivakdalam usai pertandingan, Senin (27/9/2021).

Menurut mantan pemain Persipura itu formasi tim terbaik diturunkan saat menghadapi Jabar dilaga perdana. Hal ini dilakukan untum mengamnakan tiga poin.

"Tekad saya untuk memenangkan pertandingan sehingga formasi terbaik harus diturunkan. Saya bersyukur  tim yang saya siapkan bisa menampilkan permainan terbaik," tambahnya

Sementara itu pelatih tim sepakbola putra Jawa Barat Mochmahad Yudhiantara mengaku anak asuhnya tidak mampu keluar dari tekanan tuan rumah.

Dibabak kedua dia telah menginstruksikan anaknya untuk mencoba keluar dari tekanan dengan bermain terbuka, namun tidak mampu berjalan sesuai dengan instruksi.

"Dibabak kedua saya coba bermain terbuka, namun lawan lebih mengusai bola sehingga kami gagal lagi," tuturnya.

Diakuinya pemain Jabar terlihat kurang tenang bermain. Sejumlah kesalahan terjadi. Hal ini akan menjadi evaluasi untuk pertandingan selanjutnya.

"Saya ucapkan selamat untuk Papua. kami akui kami kalah. Mudah-mudahan dipetrtandingan berikut kami bisa meraih kemenangan," pungkasnya.

Pewarta: Charlie Reinhard
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI