RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jelang Debat Cawapres, Presiden Tak Beri Gibran Wejangan

Jelang Debat Cawapres, Presiden Tak Beri Gibran Wejangan

22 Desember 2023 11:01 WIB
Jelang Debat Cawapres, Presiden Tak Beri Gibran Wejangan
Presiden Joko Widodo memberi keterangan kepada wartawan di St. Regis, Jakarta, Jumat (22/12/2023). (Foto: RRI/PradiptaRahadi)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo menyatakan, tak ada wejangan khusus untuk putranya, Gibran Rakabuming Raka jelang debat calon wakil presiden (Cawapres). Gibran akan mengikuti debat cawapres pertama di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (22/12/2023). 

"Ndak, biasa aja," ujar Presiden dalam keterangannya. Presiden pun mempersilakan Gibran mengikuti acara debat nanti malam. 

"Ya mau debat ya silakan debat," katanya lebih lanjut. Bahkan menurutnya, dirinya jarang bertemu dengan Gibran akhir-akhir ini. 

"Ketemu aja ndak pernah," ucapnya. Presiden pun lebih banyak tersenyum jelang debat cawapres yang akan diikuti Gibran nanti malam. 

Menurut Presiden, dirinya tidak memberi wejangan kepada Gibran. Karena debat tentu berjalan seperti biasa, yang dulu pernah dilaluinya saat Pilpres 2014 dan 2019. 

"Ndak ndak, wejangan apa sih? Debat ya debat, gitu aja," katanya. 

Gibran akan mengikuti Debat Cawapres yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka Pilpres 2024. Gibran akan debat melawan cawapres lainnya, yaitu Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD. 

Ini akan menjadi debat cawapres pertama di Pilpres 2024. Khusus untuk cawapres, debat akan terselenggara sebanyak dua kali. 

Pewarta: Pradipta
Editor: Mosita
Sumber: RRI