RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Debat Cawapres, Muhaimin Siapkan 'Sepeletan' untuk Mahfud-Gibran

Debat Cawapres, Muhaimin Siapkan 'Sepeletan' untuk Mahfud-Gibran

22 Desember 2023 19:00 WIB
Debat Cawapres, Muhaimin Siapkan 'Sepeletan' untuk Mahfud-Gibran
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar. (Foto: RRI)

KBRN, Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar disebut siap menghadapi debat cawapres. Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Timnas AMIN, Billy David Nerotumilena.

Menurutnya, Gus Imin sapaan akrabnya telah menyiapkan strategi khusus untuk membuat debat nanti semakin seru. Apalagi, jam terbang Gus Imin telah malang melintang puluhan tahun di politik. 

"Beliau sudah siap memberi kejutan. Serta juga 'sepeletan' pertanyaan-pertanyaan kepada kandidat debat," kata Billy, Jumat (22/12/2023). 

Lebih jauh, Billy mengungkapkan, Muhaimin memang akan menyampaikan kritik-kritik terhadap pemerintah di debat cawapres. Seperti soal proyek lumbung pangan tersebut. 

"Ini menjadi acuan kita dalam kritik dan jadi salah satu substansi. Jadi kita lihat nanti," ujarnya. 

Debat ini mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan anggaran pendapatan belanja negara (APBN-APBD), infrastruktur dan perkotaan. Berbeda dari format debat calon presiden, debat calon wakil presiden ini KPU akan menyiapkan podium dan alat tulis.

Pewarta: Mandra
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI