RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Debat Cawapres, Muhaimin Tawarkan Perubahan Lewat Gimik Selepet

Debat Cawapres, Muhaimin Tawarkan Perubahan Lewat Gimik Selepet

22 Desember 2023 20:15 WIB
Debat Cawapres, Muhaimin Tawarkan Perubahan Lewat Gimik Selepet
Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar saat debat Capres di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Foto: RRI

KBRN, Jakarta: Cawapres nomor urut 1 Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan soal gerakan selepet pada debat di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2022). Cak Imin menyebut bahwa Gimik selepet untuk membawa perubahan. 

Selepet dengan maksud melibas, kata dia, adalah untuk membawa perubahan. Mengingat, ia telah lama berkecimpung di politik dan melihat bahwa hanya pemimpin tertinggilah yang bisa mengubah nasib negara.

"Saya menyaksikan dan jadi bagian dari pemerintah yang memiliki kewenangan mutlak. Terutama pimpinan tertinggi untuk bisa menghadirkan keadilan dan kemakmuran rakyat," ujar Cak Imin. 

Dia menyinggung soal kurangnya lapangan kerja dan tingginya pajak bagi warga kelas menengah. Banyak hal yang kurang diperhatikan pemerintah yang menjadi rezim saat ini. 

Termasuk kata dia, tingginya harga kebutuhan pokok. Untuk itu bersama Calon Presiden Anies Baswedan menawarkan terwujudnya perubahan dan perbaikan. 

"Jangan salah selepet itu distrupsi distrupsi itu adalah awal dari perubahan. Bayangkan 100 orang Indonesia kekayaannya di atas 100 juta jumlah penduduk Indonesia," ucapnya. 


Pewarta: Ryan Suryadi
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI