RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tingkatkan Investasi, Cak Imin Bicara Kepercayaan Investor

Tingkatkan Investasi, Cak Imin Bicara Kepercayaan Investor

22 Desember 2023 20:38 WIB
Tingkatkan Investasi, Cak Imin Bicara Kepercayaan Investor
Cawapres nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar pada debat cawapres, Jumat (22/12/2023) di JCC Senayan Jakarta. (Foto: tangkapan layar Youtube KPU RI)

KBRN, Jakarta: Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, investasi merupakan salah satu hal penting untuk pertumbuhan ekonomi. Dia mengatakan meningkatkan investasi akan masuk jika ada kepercayaan dari investor.

"Investasi salah satu paling penting untuk pertumbuhan ekonomi, dan investasi tidak akan ada masuk apabila tidak kita bangun trust, kepercayaan internasional, kepercayaan dalam negeri. Dengan kepastian hukum dan terjaganya kestabilan usaha di masyarakat kita," ucap Cak Imin dalam debat Cawapres di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

Ketua Umum PKB ini mengatakan, investasi saat ini masih tertutup. Cak Imin mengatakan dirinya dan Anies Baswedan ingin investasi bergeser dari padat modal ke padat karya.

Cak Imin juga menyebut UMKM harus diperkuat kapasitas produksinya agar investor mau masuk. "Kita harus kuatkan kapasitas dan kualitas produksi dari UMKM kita," ucapnya.

Dia mengatakan, pemerintah juga harus memberi fasilitas pemasaran untuk meyakinkan investor. Dia kembali mengingatkan pentingnya kepastian hukum dan jaminan investasi tidak disalahgunakan.


Pewarta: Allan
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI