RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Cawapres Gibran Tekankan Transformasi Pembangunan Indonesia Harus Diwujudkan

Cawapres Gibran Tekankan Transformasi Pembangunan Indonesia Harus Diwujudkan

22 Desember 2023 20:31 WIB
Cawapres Gibran Tekankan Transformasi Pembangunan Indonesia Harus Diwujudkan
Capres/Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianti dan Gibran Rakabuming Raka saat tiba mengikuti debat kedua di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) (Foto: rri.co.id/Charlie Reinhard)

KBRN, Jakarta: Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengatakan, transformasi pembangunan di Indonesia harus segera diwujudkan. Jadi, membangun Indonesia dihanya sekadar 'asal-asalan'.

"Ini bukan hanya membangun bangunan, tapi juga sebagai simbol pemerataan pembangunan di Indonesia. Juga sebagai simbol transformasi pembangunan Indonesia," kata Gibran dalam debat kedua capres-cawapres Pilpres 2024, di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam.

Wali Kota Solo ini memiliki, keyakinan Indonesia menjadi raja energi hijau dunia. Yakni, dengan terus mengembangkan bio diesel dari sawit bioetanol.

"Tubuh sekaligus kemandirian gula untuk menuju Indonesia emas dibutuhkan generasi emas kita harus mampu merubah  future challenge. Menjadi future opportunity, harus punya future talent yang harus dimiliki future skills," ucap Gibran.

Kemudian, ditegaskan Gibran, hiirirasi digital juga mampu menggenjot pertumbuhan ekonomi di kalangan anak muda. Anak-anak muda ke depannya, harus diajaro tentang AI.

"Siapkan anak-anak muda yang paham dunia Artificial Intelijen (AI). Anak-anak muda yang ahli block chain, anak-muda yang ahli robotic, krypto," ujar Gibran.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Cecep
Sumber: RRI