TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Cak Imin Tekankan Skala Prioritas Pengunaan APBN dari Proyek Ambisius

Cak Imin Tekankan Skala Prioritas Pengunaan APBN dari Proyek Ambisius

22 Desember 2023 20:32 WIB
Cak Imin Tekankan Skala Prioritas Pengunaan APBN dari Proyek Ambisius
Cak Imin Tekankan Skala Prioritas Pengunaan APBN dari Proyek Ambisius

TVRINews, Jakarta

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menilai pengunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) bisa dialihkan untuk skala prioritas yang lebih membutuhkan.

Menurut Cak Imin, yang paling penting bukan soal infrastruktur atau SDM dulu, melainkan membaca skala prioritas seluruh proyek-proyek besar yang ambisius IKN sebagai salah satu contoh.

"Kalau hanya mengandalkan APBN itu Rp500 Triliun padahal satu persen aja untuk bangun jalan di seluruh Kalimantan beres, bangun seluruh kota-kota di Kalimantan beres," kata Cak Imin  saat Debat Cawapres di Gedung Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat, 22 Desember 2023.

"Yang paling penting infrastrktur dari SDM tiga persen aja dari seluruh anggaran IKN itu bisa membangun sekolah dengan baik di seluruh Kalimantan itu contoh kemampuan mengambil skala prioritas," ujar Cak Imin.

Ia menegaskan pihaknya bersama Koalisi Perubahan yang mengusung AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) bukan tidak setuju dengan adanya proyek IKN. Melainkan, pemilihan prioritasnya.

Bahkan, AMIN bertekad untuk menjadikan sebanyak 40 kota baru yang setara dengan Jakarta dengan kemampuan menampung jumlah penduduk, memberikan sarana dan prasarana yang memadai sekaligus menjaga adanya lingkungan yang memungkinkan untuk sehat, termasuk memberikan kenyamanan kepada seluruh penduduknya.

Baca Juga: Cak Imin: Keadaan Tidak Adil Harus Kita Slepet

Pewarta: Christhoper Natanael Raja
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI