RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Bareng Ganjar, Mahfud Siap 'Tabrak' Persoalan Korupsi

Bareng Ganjar, Mahfud Siap 'Tabrak' Persoalan Korupsi

22 Desember 2023 21:40 WIB
Bareng Ganjar, Mahfud Siap 'Tabrak' Persoalan Korupsi
Capres dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat tiba mengikuti debat kedua di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023). (Foto: rri.co.id/Charlie Reinhard)

KBRN, Jakarta: Paslon Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menegaskan, pihaknya siap 'tabrak' korupsi. Pernyataan tegas tersebut, diungkapkan oleh Mahfud dalam acara debat kedua untuk Cawapres Pilpres 2024.

"Ini dalam rangka terjadi pemerataan. Jangan biarkan kekayaan itu hanya beredar di antara orang kaya," kata Mahfud dalam Debat Kedua Capres-Cawapres Pilpres 2024, di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam.

Kemudian, Mahfud pun bercerita, bertemu banyak orang yang tidak pernah merasakan program pemerintah akibat dikorupsi. Seperti contoh, dalam ketersediaan BBM subsidi di daerah.

"Akibatnya apa? Rakyat miskin, saya ketemu dengan seorang bernama Tedy dan Joni di Padang, pegawai angkutan perusahaan truk. Menyatakan, tidak pernah bisa mendapat subsidi minyak yang disediakan oleh negara karena tidak pernah sampai karena dikorupsi," ucap Mahfud.

Tidak hanya itu, Mahfud juga menceritakan, pertemuannya dengan seorang anak kecil di Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar). Dikatakan Mahfud, anak kecil itu ingin terbang seperti layang-layang untuk bisa menggapai cita-cita.

"Kemudian saya ingat pulau saya, Madura, di Madura itu kaya dengan gas alam. Tetapi sampai sekarang tidak pernah dioptimalkan untuk dimanfaatkan," ujar Mahfud.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Beri
Sumber: RRI