TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Momen Mic Cak Imin Jatuh: Gibran Terdiam, Penonton Lepas Tawa

Momen Mic Cak Imin Jatuh: Gibran Terdiam, Penonton Lepas Tawa

22 Desember 2023 21:30 WIB
Momen Mic Cak Imin Jatuh: Gibran Terdiam, Penonton Lepas Tawa
Momen Mic Cak Imin Jatuh: Gibran Terdiam, Penonton Lepas Tawa

TVRINews, Jakarta

Terdapat momen menarik ketika calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dan calon wakil presiden nomor 2 Gibran Rakabuming Raka dalam segmen saling tanya dalam Debat Cawapres yang berlangsung di Gedung Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat, 22 Desember 2023.

Momen tersebut terjadi kala Gibran menjawab pertanyaan dari Cak Imin tentang masuknya proyek-proyek besar di Kota Solo, ketikan putra sulung dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Pak Gibran telah berhasil menjadi Wali Kota dan pengusaha yang sukses, bahkan berbagai proyek-proyek besar telah berhasil dibangun di Solo. Ini prestasi tapi ingin kita tularkan ke tempat lain. Kami ingin pak Gibran sampaikan tips and trick ke Bupati, Wali Kota, dan Pemerintah Daerah yang lain agar proyek besar bisa masuk ke kota Solo," kata Cak Imin, Jumat, 22 Desember 2023.

Namun, ketika menjawab pertanyaan tersebut, microphone dari Cak Imin terjatuh. Sehingga, membuat Gibran terdiam sejenak dan hadirin yang ada di JCC tak kuasa melepas tawanya. Ketegangan pun menjadi pecah menjadi ketenangan.
"Saya jelaskan ya, Indonesia sudah mulai yang namanya pemerataan pembangunan yang dibangun bukan hanya Solo saja, 53 persen investasi sudah ada di Luar Jawa. Kalau kita mau fair ya gus. (Mic terjatuh) Hahaha," ujar Gibran.

Baca Juga: Gibran Nilai Banyak Gagal Paham Pendanaan Pembangunan IKN

Pewarta: Nisa Alfiani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI