RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Cak Imin Targetkan Bangun 40 Kota Setara Jakarta

Cak Imin Targetkan Bangun 40 Kota Setara Jakarta

22 Desember 2023 21:53 WIB
Cak Imin Targetkan Bangun 40 Kota Setara Jakarta
Calon presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar dalam debat Cawapres di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Foto: RR/Charlie ReinhardI

KBRN, Jakarta: Calon presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menargetkan misi membangun 40 kota baru setara Kota Jakarta. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari penumpukan penduduk di satu kota. 

Cak Imin mengatakan, kota yang dimaksud harus memiliki kemampuan menampung jumlah penduduk. Kemudian juga bisa memberikan sarana dan prasarana yang memadai.

"Kami memiliki satu tekad pemerintahan  akan datang minimal harus dibangun 40 kota baru yang selevel dengan Jakarta. Perumahan tidak terlampau jauh dari pusat-pusat pekerjaan, akses pendidikan sampai pada yang dibutuhkan," kata Cak Imin dalam debat Cawapres di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).  

Cak Imin menyatakan,  pihaknya bukan pada soal setuju atau tidak setuju pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) tetapi soal prioritas. Dalam soal pembangunan perkotaan ini, Cak Imin juga menyatakan bakal melibatkan pihak swasta. 

"Sekali lagi, kita bukan setuju atau tidak setuju IKN. Yang paling penting adalah prioritas pemerataan keadilan agar terbangun kota-kota sehingga sarana air bersihnya terwujud," ucapnya.


Pewarta: Ryan Suryadi
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI