RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sepakbola PON-Papua, Maluku Utara Siap Hadapi NTT

Sepakbola PON-Papua, Maluku Utara Siap Hadapi NTT

27 September 2021 23:20 WIB
Sepakbola PON-Papua, Maluku Utara Siap Hadapi NTT

KBRN, Jayapura: Tim Sepakbola PON Maluku Utara siap berlaga pada pertandingan Rabu (28/9/2021) melawan tim Nusa Tenggara Timur (NTT) di stadion Mandala Jayapura.

Pelatih Tim Sepakbola PON Maluku Utara Rahmat Poci Rivai mengatakan, pelatih dan dua asisten pelatih akan membahas pemain yang akan diturunkan besok, namun sesuai pemantauan semua pemain dalam kondisi sehat dan sudah siap untuk bertanding. 

”Semua pemain sesuai pemantauan sudah siap bertanding dan sudah melakukan sweb test antigen yang diputuskan atau sesuai dengan hasil metting yang dilaksanakan Panitia Sepakbola PON XX Papua,” ungkap Rahmat kepada RRI.co.id, Senin (27/9/2021).

Rahmat mengaku sudah memiliki strategi atau plening game yang dimiliki yang akan disesuaikan dengan permainan lawan.

Strategi sudah dimiliki hanya saja yang menjadi kendala selama ini adalah masalah uji coba setelah kembali dari Jakarta tidak lagi melakukan uji coba, namun itu akan dilakukan langsung pada pertandingan di PON di Papua.

Dukungan dan doa masyarakat Maluku Utara terhadap tim Sepakbola Maluku Utara yang akan bertanding besok sangat diharapkan untuk keberhasilan dalam pertandingan melawan NTT sehingga dapat meraih kemenangan.

Sementara itu keberangkatan Kontingen Maluku Utara ke PON XX Papua masih terus dilakukan dan Senin (27/9/2021) atlit cabang Olahraga Taekwondo Maluku Utara bersama pelatih dan manager berangkat menuju Jayapura via Makassar.

Keberangkatan Kontingen Maluku Utara ke Papua juga pada tanggal 30 September 2021 cabor Dayung dan Pencak Silat, dan tanggal 1 Oktober 2021 cabor Bulu Tangkis, Atletik serta  Karate yang semuanya menuju klaster di Jayapura dan tanggal 2 Oktober 2021 cabor Bermotor yang menuju ke klaster Merauke.

Pewarta: Nanang Adrany
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI