RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Amankan Acara Debat Cawapres, Polri Siagakan Kendaraan Taktis

Amankan Acara Debat Cawapres, Polri Siagakan Kendaraan Taktis

22 Desember 2023 22:15 WIB
Amankan Acara Debat Cawapres, Polri Siagakan Kendaraan Taktis
Kendaraan Taktis dikerahkan untuk amankan Debat Cawapres. (Foto: RRI/Aditya Prabowo)

KBRN, Jakarta: Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan kendaraan taktis untuk mengamankan acara Debat Cawapres Pemilu 2024. Dimana acara tersebut digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat. 

“Kendaraan taktis kami libatkan dalam pengamanan Debat Cawapres kali ini. Kendaraan taktis yang kita kerahkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/12/2023). 

Menurut Susatyo, kendaraan taktis menjadi salah satu bagian dari bentuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Selain itu, pihak kepolisian juga akan berjaga memantau kehadiran massa pendukung untuk memastikan tidak ada kericuhan.

"Pengamanan dilakukan secara preventif, persuasif dan humanis agar kegiatan debat malam ini berjalan lancar. Kami siap mengamankan ring dalam maupun luar area JCC, Senayan, Jakarta Pusat,” ujar Susatyo.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan 2.464 personel gabungn untuk mengamankan Debat Cawapres 2024. Hal ini disampaikan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. 

“Ribuan personel yang kami terjunkan terdiri dari TNI-Polri hingga stakeholder terkait. Kami akan siap mengawal pelaksanaan Debat Cawapres perdana,” kata Susatyo kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/12/2023). 

Lebih lanjut, Susatyo mengatakan pengamanan akan dilakukan di Ring dalam maupun Ring luar area JCC. Untuk rekayasa lalu lintas, pihaknya masih belum memberlakukan sebab lokasi debat Cawapres berada di area GBK.

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Beri
Sumber: RRI