RRI

Kesimpulan Debat, Cak Imin Ungkap Simbol Sarung

22 Desember 2023 22:23 WIB
Kesimpulan Debat, Cak Imin Ungkap Simbol Sarung
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar memberikan jawaban pertanyaan Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka pada acara debat kedua di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023). (Foto: rri.co.id/Charlie Reinhard)

KBRN, Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengatakan, bahwa sarung adalah simbol kesetaraan dan keadilan. Itu ia utarakan dalam kesimpulan sesi debat pertama dengan tema ekonomi kerakyatan. 

"Sarung itu lembut. Tapi di tangan orang yang baik bisa jadi selepet atas ketidakadilan dan kecurangan," kata Muhaimin biasa disapa Cak Imin, Jumat (22/12/2023). 

Lebih lanjut, Cak Imin menyampaikan yang tidak ada dalam kebijakan ekonomi saat ini adalah keberanian untuk mewujudkan aturan main yang adil. Serta keberanian untuk berpihak kepada rakyat. 

"Itulah kenapa kami menggagas selepetnomics sebagai solusi ekonomi kita. Segala ketidakadilan kita selepet, selepetnomics adalah gagasan ekonomi yang sudah diuji oleh para pakar dan berbasis pada pengalaman batin dan juga pengalaman rasa," ujarnya. 

Ke depan, ucap dia, proyek yang menyedot begitu banyak uang rakyat hanya untuk memenuhi selera tertentu harus di selepet. Sebab, pasangan AMIN ingin hadirkan perubahan berupa pemerataan dan pembangunan kota dan desa di seluruh Indonesia. 

"Ke depan kecurangan pembuat aturan yang merangkap sekaligus pemain bisnis harus kita selepet. Kita bangun kesetaraan bagi semua pelaku usaha untuk maju bersama," ucapnya. 

"Dengan selepetnomics kita pastikan pembangunan ekonomi indonesia dikerjakan pakai hati pakai otak, sekali lagi pembangunan indonesia dilaksanakan pakai hati pakai otak. Mari kita berdoa semoga Insya Allah saya dan mas anies memimpin Indonesia kota kerjakan pembangunan degan menggunakan pakai hati pakai otak," katanya.

Pewarta: Mandra
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI