RRI

Nobar, TKN Bersorak Saat Muhaimin Tak Tahu SGIE

23 Desember 2023 00:30 WIB
Nobar, TKN Bersorak Saat Muhaimin Tak Tahu SGIE
TKN Prabowo-Gibran nobar debat cawapres di SCBD, Jakarta. (Foto:RRI/Saadatudaraen)

KBRN, Jakarta : Situasi nonton bareng (nobar) TKN Prabowo-Gibran riuh saat cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar mengaku tidak tahu mengenai State of the Global Islamic Economy atau SGIE. Sejatinya, pertanyaan itu bersal dari Gibran dalam debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023).

Mulanya, Gibran bertanya kepada Cak Imin terkait caranya untuk meningkatkan peringkat Indonesia di SGIE. Sebab, Cak Imin merupakan ketua umum partai yang berbasis massa Islam. "Karena Gus Muhaimin ini Ketum PKB, saya yakin sekali paham masalah ini. Bagaimana langkah Gus Muhaimin menaikkan peringkat Indonesia di SGIE? terima kasih," tanya Gibran.

Terkait hal ini, Muhaimin mengaku tidak mengetahui maksud Gibran mengenai SGIE. Ia pun menanyakan balik kepada Gibran maksud dari SGIE tersebut. "Terus terang, saya SGIE itu tidak paham. SGIE itu apa?," tanya balik Muhaimin.

Mendengar hal ini, ratusan simpatisan Prabowo-Gibran langsung bersorak lantaran Muhaimin tidak tahu mengenai SGIE. Adapun nobar digelar di Embassy Lounge Jakarta, ELYSEE Buliding SCBD, Jakarta Pusat.

Mayoritas simpatisan tidak menyangka Cak Imin tidak tahu mengenai SGIE. Lalu, moderator pun mempersilakan Gibran untuk menjelaskan SGIE. 

Saat itu, Gibran menyatakan bahwasanya SGIE dimaksudkan berkaitan dengan ekonomi syariah. Selanjurnya, Cak Imin pun barulah menjelaskan visinya mengenai ekonomi syariah.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Pessy
Sumber: RRI