TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Begini Respon Kapten Timnas AMIN soal Pertanyaan Gibran Terkait SGIE

Begini Respon Kapten Timnas AMIN soal Pertanyaan Gibran Terkait SGIE

23 Desember 2023 08:32 WIB
Begini Respon Kapten Timnas AMIN soal Pertanyaan Gibran Terkait SGIE
Foto: Kapten Tim Nasional Pemenangan (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) (Doc. TVRINews)

TVRINews, Jakarta

Calon wakil presiden nomor 2, Gibran Rakabuming Raka mempertanyakan langkah kedepannya terkait dengan SGIE (State Of Global Islamic Economy) ke Cak Imin saat debat perdana cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023. Mendengar istilah tersebut, Cak Imin mengaku jika dirinya tidak mengertinya pertanyaan dari Gibran itu.

Merespon hal tersebut, Kapten Tim Nasional Pemenangan (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) M Syaugi Alaydrus menyayangkan terkait dengan pertanyaan yang diberikan Gibran itu.

Syaugi menilai, jika seharusnya pertanyaan yang di ucapkan oleh Gibran seharusnya bisa dihindarkan.

"Tadi kami (Timnas AMIN) memang menyangkan tentang pertanyaan singkat (dari Gibran), tadi kami juga sampaikan kepada ketua KPU dan hal-hal seperti ini harusnya dihindari jadi tidak perlu lagi seperti ini," kata Syaugi kepada wartawan di JCC Senayan, Jumat 22 Desember 2023 malam.

Ia menerangkan, jika Anies Baswedan capres nomor urut 1 menilai jika mempertanyakan singkatan itu merupakan pertanyaan yang ada di kelas menengah bawah. 

Dengan kejadian tersebut, Syaugi berharap agar saat debat selanjutnya tak ada Capres-Cawapres yang menanyakan hal serupa.

"Yah mudah-mudahan nanti kedepan hal ini bisa diperbaiki dengan baik, sehingga debat ini betul-betul menunjukkan kelas seorang calon wakil presiden dan calon presiden," tukasnya.

Diketahui, terdapat momen menarik yang kembali terjadi saat calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dan calon wakil presiden nomor 2 Gibran Rakabuming Raka dalam segmen saling tanya dalam Debat Cawapres yang berlangsung di Gedung Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat, 22 Desember 2023.

Pasalnya, Cak Imin tidak paham terkait pertanyaan yang diberikan oleh Gibran terkait State of the Global Islamic Economy (SGIE).

"Bagaimana langkah Gus Muhaimin untuk menaikkan peringkat indo di SGIE?," kata Gibran saat bertanya kepada Cak Imin.

"Terus terang SGIE saya kurang paham, SGIE itu apa?," ujar Cak Imin.

Gibran pun menjelaskan dalam konteks ini sedang fokus kembangkan keuangan syariah, otomatis harus paham SGEI atau State Global Of Economic Islamic.

"Misalnya sekarang yang sudah masuk 10 besar adalah makanan halal kita, skincare kita, fashion kita. Mohon maaf kalo pertanyaan agak sulit ya gus," tutur Gibran.

Baca Juga: Dinilai Tak Paham Pertanyaan Gibran soal SGIE, Cak Imin: Saya Lupa Nama Singkatannya

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI