TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Usai Debat Pasangan AMIN Sambangi Rumah JK, Anies: Kami Ke Kediaman Beliau Untuk Sampaikan Terima Kasih 

Usai Debat Pasangan AMIN Sambangi Rumah JK, Anies: Kami Ke Kediaman Beliau Untuk Sampaikan Terima Kasih 

23 Desember 2023 08:54 WIB
Usai Debat Pasangan AMIN Sambangi Rumah JK, Anies: Kami Ke Kediaman Beliau Untuk Sampaikan Terima Kasih 
Foto: Anies Baswedan, Calon Presiden dengan nomor urut 1 (TVRNews/Nirmala Hanifah)

TVRINews, Jakarta

Setelah menghadiri debat perdana Cawapres, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Alias Cak Imin (AMIN) melakukan pertemuan dengan wakil presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla alias JK pada Jumat, 22 Desember 2023 malam.

Pertemuan antara pasangan AMIN dan wakil presiden RI ke 10 dan 12 ini berlangsung di kediaman JK di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Tak hanya itu, dalam pertemuan tersebut pasangan AMIN tak berdua saat bertemu dengan JK. Namun, pasangan AMIN ini ditemani oleh jajaran partai politik Koalisi Perubahan hingga Timnas AMIN.

"Kami malam ini datang ke tempat pak JK untuk menyampaikan terimakasih kami, karena beliau sudah sampaikan secara terbuka mendukung kami. Beliau juga sudah sampaikan dengan pertimbangan-pertimbangan objektif yang insyaallah ini menjadi bahan juga bagi seluruh masyarakat dalam menentukan pilihan," kata Anies di rumah JK.

Kemudian, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menerangkan jika dukungan yang JK berikan ini menjadi dukungan yang sangat siginifikan. Hal ini lantaran, JK merupakan tokoh nasional yang memiliki pengaruh.

"Jadi ketika kami berdua mendapatkan dukungan dari pak JK disampaikan terbuka ini adalah sebuah dorongan yang luar biasa karena itulah malam hari ini kami bersilaturahmi engan jajaran timnas untuk menyampaikan terimakasih," ucap Anies.

Selain itu, Anies mengaku pertemuannya dengan JK ini untuk membahas terkait pengalaman JK di dunia politik.

"Beliau berpengalaman mengikuti pilpres sehingga tentu saja beliau berbagi pengalaman-pengalaman yang bisa menjadi bahan bagi timnas untuk menyusun langkah-langkah ke depan agar bisa menghasilkan keberhaislan bagi ikhtiar kita utk membawa perubahan," tukasnya.

Diketahui, Mantan wakil presiden RI Jusuf Kalla atau JK resmi mendukung pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar).

Juru Bicara JK, Husain Abdullah mengatakan, jika JK menilai pasangan AMIN ini merupakan sosok pemimpin yang tepat untuk Indonesia ke depan. 

"Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan, maka Selasa, 19 Desember 2023 di Makassar, M Jusul Kalla menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," kata Husain, dalam keterangannya, Selasa, 19 Desember 2023.

Baca Juga: Begini Respon Kapten Timnas AMIN soal Pertanyaan Gibran Terkait SGIE

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI