TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Gibran Sampaikan Pernyataan Penutup Debat Secara Lugas Tanpa Baca Teks

Gibran Sampaikan Pernyataan Penutup Debat Secara Lugas Tanpa Baca Teks

23 Desember 2023 11:28 WIB
Gibran Sampaikan Pernyataan Penutup Debat Secara Lugas Tanpa Baca Teks
Gibran Sampaikan Pernyataan Penutup Debat Secara Lugas Tanpa Baca Teks

TVRINews, Jakarta

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka turut memaparkan pernyataan pamungkas secara lugas mengenai bonus demografi ke depan, yang harus bisa dimanfaatkan demi Indonesia emas.

Pada kesempatan tersebut Gibran juga menjadi satu-satunya kontestan debat yang bicara pada sesi penutupan debat cawapres tanpa membaca teks. Sementara dua cawapres lainnya, yaitu Muhaimin Iskandar (Gus Imin) dan Mahfud MD tampak menunduk sembari membaca catatannya. 

"Kita harus bersyukur di tahun 2020 sampai 2030 nanti kita akan mendapatkan bonus demografi. Saat itulah sebagian besar penduduk kita ada pada usia produktif," kata Gibran saat sesi penutupan dalam debat cawapres yang digelar oleh KPU RI di JCC Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Menurut Gibran, ini kesempatan Indonesia untuk meningkatkan produktivitas nasional. Ia menilai bahwa peluang Indonesia Emas semakin terbuka lebar dan kesempatan tersebut hanya datang satu kali.

"Kesempatan ini tidak akan terulang lagi. Untuk itu kita harus kerja keras, kerja fokus, berani melakukan lompatan," jelasnya.

Lebih lanjut, Gibran tak lupa mengucapkan terima kasih pada Prabowo yang sudah memberikannya kesempatan untuk ikut andil dalam kontestasi ini. 

"Saya sangat bangga sekali, saya bisa menjadi bagian dalam perjalanan menuju Indonesia emas," ucap Gibran.

Gibran juga menjadi satu-satunya cawapres yang sempat mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru, berbeda dengan Gus Imin dan Mahfud yang hanya fokus mengakhiri debat dengan membaca sambutan akhir.

"Anak-anak muda harus saling bergandengan tangan. Saya yakin, Indonesia emas bisa tercapai. Terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat Natal dan Tahun Baru," tandasnya.

Baca Juga: Momen Prabowo Peluk Bangga Gibran Usai Tampil Memukau Saat Debat

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI