RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ketua KPU Puas dengan Pelaksanaan Debat Cawapres

Ketua KPU Puas dengan Pelaksanaan Debat Cawapres

23 Desember 2023 13:58 WIB
Ketua KPU Puas dengan Pelaksanaan Debat Cawapres
Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU) Hasyim Asy'ari memberikan sambutan pembuka pada acara debat kedua di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) (Foto: rri.co.id/Charlie Reinhard).

KBRN, Jakarta: Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari puas dengan pelaksanaan debat perdana cawapres yang berlangsung Jumat malam, pekan ini. Ia menilai, pelaksanaan debat berjalan lancar, sesuai dengan catatan evaluasi pada debat perdana capres.

"Terima kasih kepada masing-masing capres-cawapres, karena komitmen dari pembicaraan kita, rapat antara KPU dengan tim pasangan calon. Boleh dikatakan semua dipenuhi," kata Hasyim dalam keterangan persnya, Sabtu (23/12/2023).

Hasyim pun mengapresiasi para cawapres, karena mampu memanfaatkan panggung secara maksimal. Visi, misi, dan program kerja pun diyakini sampai ke masyarakat.

"Bagi KPU, menyelenggarakan debat kampanye ini, masing-masing cawapres memanfaatkan forum yang disiapkan. Ini sepenuhnya menjadi kesempatan masing-masing cawapres menggunakan kesempatan debat ini," ucap Hasyim.

Ia menegaskan, berdasarkan hasil evaluasi, format debat bakal dipertahankan untuk debat selanjutnya. Terlebih, menurutnya, debat semalam berhasil meningkatkan adrenalin penonton.

"Segmen 4 dan 5 itu tanya jawab antarcalon, itu bikin orang antarcalon atau terutama pendukungnya deg-degan. Ini pertanyaan apa yang akan diajukan dan ternyata suasananya juga masih muncul, saya lihat ya," ujar Hasyim.​

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI