TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • LPKKM Deklarasikan dukung Pasangan Amin, Syaugi: Bola Salju Perubahan Tak Bisa Dibendung

LPKKM Deklarasikan dukung Pasangan Amin, Syaugi: Bola Salju Perubahan Tak Bisa Dibendung

24 Desember 2023 15:13 WIB
LPKKM Deklarasikan dukung Pasangan Amin, Syaugi: Bola Salju Perubahan Tak Bisa Dibendung
LPKKM Deklarasikan dukung Pasangan Amin, Syaugi: Bola Salju Perubahan Tak Bisa Dibendung

TVRINews, Jakarta

Laskar Pembela Keadilan dan Keberpihakan Masyarakat (LPKKM) yang merupakan gabungan dari tujuh organisasi masyarakat (Ormas) mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

Menurut Kapten tim nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin), Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus, bertambahnya dukungan terhadap pasangan Amin menunjukkan masyarakat menginginkan adanya perubahan.

“Bola salju perubahan itu kelihatannya tidak bisa dibendung,” kata Syaugi, Minggu, 24 Desember 2023.

Tak hanya memberi dukungan, Syaugi menyebut LPKKM juga akan ikut terlibat mengawasi tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Syaugi mengatakan bahwa dengan adanya dukungan dari LPKKM, diharapkan dapat semakin menggaungkan pasangan AMIN di pelosok negeri.

"Mudah-mudahan ini sebagai konsolidasi awal dari gerakan rakyat karena memang pasukan Amin ini garda terdepannya adalah relawan dan Partai,” ucapnya.

“Jadi mudah-mudahan gaung LPKKM pagi hari ini dari media bisa menggaungkan suaranya ke seluruh pelosok tanah air akan diikuti oleh relawan-relawan yang lain,” lanjutnya.

Untuk diketahui, tujuh Ormas yang bergabung menjadi relawan AMIN dengan nama LPKKM yaitu Solidaritas Warga Lintas Maluku (Siwa Lima), Laskar Merah Putih, Laskar Bugis Makassar Indonesia, Perguruan Tinggi Seni Budaya Silat se-DKI, Garda Bintang Timur, Bugis Football Club, dan Persodaraan Timur Raya.

Baca Juga: SGIE, Cak Imin Dan Gibran Masih Menjadi Kata Trending Di Laman X

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI