RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Alumni Ponpes Lirboyo Dukung Pasangan Anies-Muhaimin

Alumni Ponpes Lirboyo Dukung Pasangan Anies-Muhaimin

24 Desember 2023 19:00 WIB
Alumni Ponpes Lirboyo Dukung Pasangan Anies-Muhaimin
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapat dukungan. Ini dari alumni Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur. (Foto: AMIN)

KBRN, Jakarta: Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapat dukungan. Ini dari alumni Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Deklarasi yang dilakukan di Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah tersebut diharapkan memiliki dampak luas. Khususnya dalam elektoral paslon nomor urut 1 ini.

"Insya Allah ini pengaruhnya sangat dahsyat. Kita harapkan bisa berdampak bagus," kata Cak Imin, Minggu (24/12/2023).

Cak Imin mengatakan, para alumni Pesantren Lirboyo memiliki pengaruh kuat elektoral. Ini di kalangan warga Nahdlatul Ulama (NU).

"Ini kekuatan besar yang akan memenangkan Amin. Karena totalitas, dedikasi dan kecintaan para guru-guru Lirboyo," ujarnya. 

Cak Imin juga mengeklaim banyak pondok pesantren di daerah Jawa Timur yang turut mendukung gerakan perubahan Anies-Muhaimin. Sehingga, ini akan berdampak signifikan. 

"Belum lagi kemarin dapat tambahan dari Tebu Ireng. Insya Allah semuanya akan menjadi kompak seluruh ponpes-ponpes kita," ucapnya. 

Dalam acara tersebut, peserta Istigosah Alumni Ponpes Lirboyo turut membacakan deklarasi dukungan kepada Anies-Muhaimin. Ini bagian dari bentuk komitmen nyata dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Kami santri dan alumni dan Muhibbin Ponpes Lirboyo, Ponpes Poso, Ponpes Tegalrejo berikrar, untuk berikhtiar berjuang, lahir batin dan ikhlas untuk memperjuangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dan membesarkan PKB. Demi mensejahterakan bangsa dan negara dan lestarinya ahlulsunnah wal jamaah," ucap seorang alumni yang membacakan diikuti oleh peserta istigosah.

Pewarta: Mandra
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI