RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ganjar Pakai Strategi Bertetangga Menangi Pilpres

Ganjar Pakai Strategi Bertetangga Menangi Pilpres

25 Desember 2023 04:00 WIB
Ganjar Pakai Strategi Bertetangga Menangi Pilpres
Calon preside nomor urut 03, Ganjar Pranowo menyampaikan pidato sambutan saat melakukan kampanye di Kota Tangerang beberapa waktu lalu. (Foto:RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Jakarta: Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo memakai strategi kedekatan bertetangga untuk menggaet calon pemilih. Khususnya pada setiap tempat pemungutan suara (TPS) agar menang pada Pilres 2024 mendatang.

"Setiap TPS sudah ada calon pemilihnya, setiap TPS itu adalah tetangga kami. Maka kami punya kesempatan untuk berkomunikasi dengan mereka," kata Ganjar, Minggu (24/12/2022).

Ia menjelaskan, persuasi terhadap calon pemilih agar mendukung Ganjar-Mahfud harus dilakukan dengan cara-cara yang baik. Salah satunya tidak anti terhadap saran dan masukan dari rakyat yang hendak menyampaikan.

"Karena kritik untuk penyempurnaan program-program yang diusung Ganjar-Mahfud. Program Ganjar-Mahfud bisa disempurnakan, karena kami mendengarkan suara rakyat," kata Ganjarnya.

Setiap petugas yang dikirim untuk tugas persuasi juga memiliki kapasitas untuk menghadapi situasi masyarakat dan wilayah yang dekat dengan jangkauannya. "Tugas pengamanan dilakukan per TPS. Kota Surakarta akan menjadikan contoh semuanya siap, semuanya siaga," ujarnya.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI