RRI

  • Beranda
  • Berita
  • TKN Prabowo-Gibran Klaim Solidaritas Nelayan Indonesia Titipkan Aspirasi

TKN Prabowo-Gibran Klaim Solidaritas Nelayan Indonesia Titipkan Aspirasi

25 Desember 2023 04:30 WIB
TKN Prabowo-Gibran Klaim Solidaritas Nelayan Indonesia Titipkan Aspirasi
Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat acara debat capres yang dihelat KPU RI. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengklaim bahwa Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) menitipkan pesan dan aspirasinya kepada pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran. Hal tersebut disampaikan melalui Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Juri Ardiantoro mengatakan, titipan tersebut saat dirinya bertanya kepada para nelayan terkait keyakinan mereka terhadap Prabowo-Gibran. Khususnya dalam memperjuangkan nasib nelayan jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

“Kenapa kita yakin memilih Prabowo dan Gibran? Karena mereka adalah kelanjutan dari Pak Jokowi.
Para nelayan kompak menjawab yakin," ujarnya, Minggu (24/12/2023).

Juri juga menyinggung soal isu Prabowo dan Gibran sulit menang. Menurutnya, hal itu tidak benar sebab ia yakin Prabowo-Gibran justru akan menang.

"Ada yang menilai kita sulit menang di Batang. Itu tidak benar, Prabowo-Gibran akan menang di Batang," katanya.

Menurut Juri, Jokowi merupakan sosok presiden yang memiliki kerja nyata, terutama di bidang infrastruktur. Jika ingin pemimpin seperti Jokowi, maka Prabowo-Gibran adalah jawabannya.

Selain melanjutkan program yang sudah berjalan dengan baik, lanjutnya, Prabowo-Gibran diyakini juga akan menambah program baru. Yaitu makan siang dan susu gratis bagi siswa.

“Jadi anak TK, SD, SMP, dan SMA diberi makan siang gratis. Ini untuk memperbaiki gizi mereka sehingga bisa berpikir lebih baik dan badan yang sehat," paparnya.

Lebih jauh, Juri mengatakan bahwa program makan siang dan susu gratis tersebut membutuhkan anggaran Rp400 triliun, yang akan dipergunakan untuk membeli beras, telur, ikan, dan sayur-sayuran. "Jadi uang Rp400 triliun itu akan kembali kepada masyarakat," ucapnya.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI