RRI

Hoaks, Ganjar Jadi Presiden Bakal Hapus Bansos

25 Desember 2023 08:20 WIB
Hoaks, Ganjar Jadi Presiden Bakal Hapus Bansos
Ganjar Pranowo saat  di hadapan ribuan warga Majalengka, Sabtu (23/12/2023). (Foto: Istimewa)

KBRN, Majalengka: Capres Ganjar Pranowo mengingatkan warga Kabupaten Majalengka untuk mewaspadai penyebaran berita hoaks menjelang Pemilu 2024. Khususnya di media sosial.

"Kalau ada berita Pak Ganjar jadi presiden nanti bansos akan ditiadakan itu fitnah. Dipastikan itu berita hoaks," ujar Ganjar Pranowo di hadapan ribuan warga Majalengka, Sabtu (23/12/2023).

Padahal, menurut dia, salah satu tugas dan fungsi negara ialah melayani rakyatnya. Salah satunya melalui pemberian bantuan sosial (bansos) kepada warga kurang mampu.

Namun, pihaknya mengakui program tersebut tidak akan berjalan maksimal. Apabila anggaran yang sudah disiapkan justru dikorupsi oleh oknum tidak bertanggung jawab.

"Korupsi, kolusi, dan nepotisme disikat setuju enggak?" kata Ganjar Pranowo yang langsung dijawab ribuan warga secara serentak, "Setuju."

Ia juga membeberkan program-program unggulannya bersama Cawapres, Mahfud MD. Dari mulai hilirisasi perindustrian hintta pertanian, dan bakal menyiapkan SDM unggul untuk menyongsongnya.

Bahkan, Ganjar juga turut menjanjikan akses internet gratis kepada puluhan mahasiswa. Pasalnya, kreativitas para pemuda dan mahasiswa harus difasilitasi.

Tetapi ia berpesan agar akses internet gratis tersebut tidak disalahgunakan. Misalnya untuk bullying, menyebar hoaks, serta lainnya.

Pewarta: Jaja Sumarja
Editor: Mosita
Sumber: RRI