RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Blusukan Ke Bandung, Bawaslu Cek Keamanan Gudang Logistik

Blusukan Ke Bandung, Bawaslu Cek Keamanan Gudang Logistik

25 Desember 2023 12:00 WIB
Blusukan Ke Bandung, Bawaslu Cek Keamanan Gudang Logistik
Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda saat melakukan pengecekan logistik Pemilu 2024 di KPU Kota Bandung, Sabtu (23/12/2023). (Foto: Humas Bawaslu RI)

KBRN, Jakarta: Komisioner Bawaslu RI Herwyn JH Malonda mengecek ke gudang logistik Pemilu 2024 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023). Dalam agenda 'blusukannya' itu Herwyn didampingi oleh jajaran Bawaslu Bandung, ketika mengecek kotak suara hingga tinta.

Merespon kegiatan tersebut, Herwyn ingin memastikan, kesiapan logistik Pemilu 2024. Sekaligus, kesiapan pengawas pemilu dalam memastikan keamanan sistem pengamanan logistik.

"Jajaran pengawas pemilu harus memastikan soal sistem pengamanan logistik pemilu. Apakah logistik ditempatkan di ruangan yang tidak rawan banjir atau kebakaran," kata Herwyn dalam keterangan persnya, Senin (25/12/2023).

Herwyn juga menekankan, jajaran Bawaslu provinsi, kabupaten/kota harus memastikan penjagaan aparat keamanan. "Perlu dipastikan bagaimana sistem penjagaan dari aparat pengamanan," ucap Herwyn.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Bandung Suharti menjamin, keamanan gudang logistik Pemilu 2024 dijaga 24 jam. Gudang logistik tersebut, dikawal ketat oleh Polrestabes Bandung, pengamanan dalam (Pamdal), serta petugas logistik KPU Kota Bandung.

"Di dalam gedung juga ada ruangan khusus yang digunakan untuk office. Untuk mencatat petugas piket, logistik yang keluar masuk," kata Suharti.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI