TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Gus Yahya Sebut Cak Imin Tak Akan Menang Pilpres, Anies: Tak Usah Permasalahkan Komentar

Gus Yahya Sebut Cak Imin Tak Akan Menang Pilpres, Anies: Tak Usah Permasalahkan Komentar

25 Desember 2023 13:49 WIB
Gus Yahya Sebut Cak Imin Tak Akan Menang Pilpres, Anies: Tak Usah Permasalahkan Komentar
Foto: Anies Baswedan, Calon Presiden dengan nomor urut 1

TVRINews, Rembang

Tengah heboh, kabar Ketum PBNU KH. Yahyah Cholil Staquf atau Gus Yahya yang mengatakan jika Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Cawapres nomor urut 1 tak akan menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menanggapi hal tersebut, Calon Presiden dengan nomor urut 1, Anies Baswedan mengatakan jika Cak Imin akan fokus pada tugasnya sebagai calon, tanpa terlalu mempermasalahkan komentar atau prediksi yang mungkin muncul.

"Masing-masing kita punya tugas, biar para pengamat saja yang bertugas untuk mengamati. Siapa saja berhak untuk memberikan komentar, prediksi," kata Anies di Rembang, Jawa Tengah, Senin, 25 Desember 2023.

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa saat ini dirinya dan Cak Imin memliki tugas utama yakni menyosialisasikan gagasan dan ide-idenya kepada masyarakat.

"Saat ini, masing-masing kami memliki tugas menjalankan saja tugas utama kami yang berkeliling untuk mensosialisasikan gagasan, ide," tuturnya.

Selain menjelaskan betapa pentingnya ikhtiar dan kerja nyata, Anies juga meyakini bahwa perubahan diperlukan seiring berjalannya waktu.

"Tapi bagi kami yang penting ikhtiar dan mengerjakan dan kami cukup yakin makin hari makin banyak pandangan bahwa perubahan itu dibutuhkan," tukasnya.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI