RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Penampilan Gibran dalam Debat Cawapres Masih Diperbincangkan Publik

Penampilan Gibran dalam Debat Cawapres Masih Diperbincangkan Publik

25 Desember 2023 04:40 WIB
Penampilan Gibran dalam Debat Cawapres Masih Diperbincangkan Publik
Pendiri Rembuk Pemuda Aidil Pananrang saat berbicara dalam acara nonton bareng Debat Cawapres Pilpres 2024 di Jakarta, Jumat (22/12/2023) (Foto: Istimewa).

KBRN, Jakarta: Penampilan Cawapres dari nomor 02 Gibran Rakabuming Raka pada acara debat masih menjadi perbincangan hangat di tengah publik. Salah satunya sekelompok pemuda dalam Rembuk Pemuda merasa terkejut dengan penampilan Gibran.

“Kami sangat terkejut dengan penampilan Mas Gibran Rakabuming Raka. Selama ini banyak keraguan dialamatkan terhadap beliau, saya sendiri jujur sempat meragukan," kata Pendiri Rembuk Pemuda Aidil Pananrang dalam keterangannya, Senin (25/12/2023).

"Tapi kalau kita melihat secara objektif harus kita akui Mas Gibran benar-benar mampu menjawab segala keraguan publik dengan penampilan di debat. Sehingga membungkam  berbagai keraguan terhadapnya".

Aidil menilai, kemampuan Gibran di atas panggung debat tidak luput dari pengalamannya sebagai Wali Kota Solo. Sehingga gagasan Gibran betul-betul komprehensif, konkret, dan tidak mengawang-ngawang. 

"Sejujurnya sebagai sesama anak muda, apa yang disampaikan Mas Gibran sangat sesuai. Sesuai dengan apa yang menjadi keresahan anak-anak muda," kata Aidil yang juga mantan Presiden BEM salah satu kampus ternama di Bandung ini.

Terlepas dari itu, lanjutnya, Rembuk Pemuda belum menentukan arah dukungan politik kepada salah satu pasangan capres-cawapres. Sesuai namanya, Rembuk Pemuda masih merembukkan bersama para pemuda Indonesia, siapa kandidat terbaik mewujudkan Indonesia Emas 2045. 

"Untuk saat ini, Rembuk Pemuda masih berfokus untuk mengkonsolidasikan kekuatan dan potensi Pemuda di seluruh Indonesia. Sembari merembukkan beberapa isu-isu strategis yang perlu menjadi perhatian utama para pemuda Indonesia," ujarnya.



Pewarta: Bunaiya
Editor: Mosita
Sumber: RRI