RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Relawan Posnas Prabowo Gelar Sosialisasi Cegah Kampanye Negatif

Relawan Posnas Prabowo Gelar Sosialisasi Cegah Kampanye Negatif

25 Desember 2023 02:40 WIB
Relawan Posnas Prabowo Gelar Sosialisasi Cegah Kampanye Negatif
Ketua Umum PP Posnas Prabowo Aldhi Setyawan (kanan) saat berbicara dalam Sosialisasi dan pembekalan ini bertemakan "Aturan Main Kampanye Pada Pilpres 2024" di Jakarta (Foto: Posnas Prabowo).

KBRN, Jakarta: Relawan Posko Nasional Prabowo (Posnas Prabowo) menggelar sosialisasi dan pembekalan materi kampanye mencegah kampanye negatif. Peserta adalah pengurus dan jajaran tim sukses nasional Relawan Posnas Prabowo  di Posko Laskar Pagi, Gunawarman, Jakarta Selatan.

Sosialisasi dan pembekalan ini bertemakan "Aturan Main Kampanye Pada Pilpres 2024". Acara dihadiri oleh Mellisa Anggraini sebagai pemateri. 

Diskusi ini juga dihadiri Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Hasan Hasbi. Selain itu, beberapa relawan Prabowo-Gibran (Kode Prabowo) dan aktivis dari berbagai organisasi kepemudaan. 

Ketua Umum PP Posnas Prabowo Aldhi Setyawan mengungkapkan, sosialisasi dan pembekalan ini modal dasar bagi tim sukses Prabowo-Gibran. Tujuannya untuk melakukan kampanye sesuai dengan peraturan  berlaku serta dilakukan dengan damai dan sejuk. 

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran dengan melakukan konsolidasi rutin dan berkelanjutan. Kami berharap dapat menebalkan semangat juang relawan dalam memenangkan pasangan Prabowo-Gibran," kata Aldhi, Senin (24/12/2023).

Dikatakan, sesuai arahan Capres Prabowo tidak boleh berkampanye yang bersifat negatif. Seperti ujaran kebencian kepada masing-masing pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden lain.

"Hal itu sesuai  tertuang pada Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023. Yakni tentang Kampanye Pemilihan Umum," ujarnya.

Pewarta: Bunaiya
Editor: Mosita
Sumber: RRI