RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ganjar Yakini Program KTP Sakti Membuka Pikiran Masyarakat

Ganjar Yakini Program KTP Sakti Membuka Pikiran Masyarakat

25 Desember 2023 16:00 WIB
Ganjar Yakini Program KTP Sakti Membuka Pikiran Masyarakat
Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo saat menyapa masyarakat yang mendukungnya di Pilpres 2024. (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

KBRN, Jakarta: Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan, program 'KTP Sakti' bakal membuka pikiran masyarakat dalam mendapat layanan publik. Terlebih, penggunaan KTP Sakti hanya memerlukan satu data Indonesia berbasis pada NIK.

"Kontestasi Pilpres ini memberikan alasan bagi masyarakat untuk bisa menyelesaikan masalah-masalahnya. Dan inilah program yang sedang kita siapkan, menjadi unggulan yang bisa kita kembangkan," kata Ganjar dalam keterangan persnya, Senin (25/12/2023).

Untuk mewujudkan program KTP Sakti, Ganjar mengatakan, pihaknya harus bisa memenangkan Pilpres 2024. Oleb sebab itu, para relawan dan sukarelawan yang mendukung Ganjar-Mahfud harus aktif turun ke masyarakat.

"Terus bergerak ke kampung-kampung, menjadi trigger kekuatan di level akar rumput. Semua harus solid dan kompak dalam menjalankan strategi pemenangan, mengolaborasikan antara kekuatan capres-cawapres serta mesin parpol," ucap Ganjar.

Sejauh ini, Ganjar menilai, partai pengusung sudah bisa menggunakan pola suara minimum. Yakni, suara para caleg harus sama dengan suara capres.

“Ini kekuatan partai ada di situ dan partai kemudian akan mendorong pergerakan. Dengan kolaborasi itu, masyarakat bakal memberikan respon positif terhadap program (KTP Sakti)," ujar Ganjar.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI