RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo-Gibran Hadirkan Program Strategis untuk Perempuan

Prabowo-Gibran Hadirkan Program Strategis untuk Perempuan

24 Desember 2023 22:55 WIB
Prabowo-Gibran Hadirkan Program Strategis untuk Perempuan
Komandan TKN Pink Fanta saat diskusi Program Pengentasan Stunting (gagal tumbuh kembang) dan Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta, Minggu (24/12/2023). (Foto: Tim TKN Fanta)

KBRN, Jakarta: Penuntasan stunting dan pemberdayaan UMKM menjadi dua isu strategis yang dibawa pasangan capres-cawapres nomor urut Dua, Prabowo-Gibran. Hal itu dikatakan Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) pemilih muda cluster perempuan (Pink Fanta) Prabowo-Gibran, Suci Suaeb Saenong.

"Kekurangan Indonesia ini adalah tentang pencegahan stunting yang belum maksimal. Lalu, investasi yang masuk di Indonesia itu berdampak pada kami pelaku UMKM di daerah," kata Suci dalam Diskusi Pink Fanta di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta, Minggu (24/12/2023).

Program pencegahan stunting yang dibawa Prabowo-Gibran, kata Suci, akan membawa dampak positif bagi perempuan dan pelaku UMKM. Pasalnya, selain berdampak pada kesehatan masyarakat, juga berdampak pada keberlangsungan usaha UMKM di daerah-daerah.

"Sangat berdampak, karena susu dan telur, itu dibeli dari UMKM di daerah tersebut, pasti warung-warung laku. Bukan soal UMKM saja, melainkan kesehatan masyarakat juga terjamin," ucap Suci. 

Kesuksesan Indonesia menyiapkan generasi emas, kata Suci, berada di tangan perempuan. Sebab, dari rahim perempuan anak-anak menerima pendidikan pertamanya. 

Menurut Suci, sudah selayaknya para perempuan memilih pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Pasalnya, pasangan nomer urut dua tersebut, memiliki program kerja yang pro dengan kepentingan perempuan. 

"Program-program untuk mendukung perempuan itu ada di paslon nomor urut 2. Inilah yang kita tegaskan kepada perempuan-perempuan di Indonesia bahwa pilih calon yang mengutamakan perempuan," ujar Suci.

Pewarta: Lukman Tara
Editor: Cecep
Sumber: RRI