TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kunjungi Pasar Flamboyan Pontianak, Anies Dengarkan Keluh Kesah Para Pedagang

Kunjungi Pasar Flamboyan Pontianak, Anies Dengarkan Keluh Kesah Para Pedagang

26 Desember 2023 13:43 WIB
Kunjungi Pasar Flamboyan Pontianak, Anies Dengarkan Keluh Kesah Para Pedagang
ANTARA/Rendra Oxtora

TVRINews, Pontianak

Calon Presiden dengan nomor urut 1, Anies Baswedan mengunjungi Pasar Flamboyan, Pontianak, Kalimantan Barat, bertemu dengan para pedagang.

Dalam kesempatan itu, Anies mendengarkan keluh kesah dari pedagang yang mengalami peningkatan harga bahan pokok secara signifikan, hingga menyebabkan penurunan omset. Maka dari itu, Anies menyampaikan bahwa mereka perlu perubahan.

"Jadi pagi ini saya di pasar flamboyan pontianak, ngobrol dengan pedagang daging ayam menceritakan tentang jatuhnya penjualan yang sangat signifikan karena harga yang menanjak tinggi dan itu rata disampaikan. Hampir semua perlunya perubahan," kata Anies dalam keterangan yang diterima oleh tvrinews.com, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa, 26 Desember 2023.

Demikian, Anies berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui programnya. Ia memiliki program untuk meningkatkan daya beli masyarakat, pertumbuhan ekonomi, dan pemerataan.

"Ini yang jadi program kita, kita akan tingkatkan daya beli masyarakat, pertumbuhan perekonomian dan pemerataan. Sehingga yang di masyarakat ekonomi rendah merasakan pertumbuhan juga," ujarnya.

Tidak hanya itu, Anies juga akan fokus pada perbaikan tata niaga untuk menjaga harga kebutuhan pokok tetap terjangkau dari petani hingga pasar.

"Perbaikan tata niaga, supaya kebutuhan pokok sampai dipasar harganya murah. Kita menemukan dari petani, peternak, nelayan harganya murah. Begitu sampe ke pasar kayanya menjadi tinggi, ini yang akan kita koreksi," ucapnya.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI