TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Resmikan ‘Kampung Anies’, Anies Janji Akan Hilangkan Kekumuhan Kampung-kampung di Indonesia

Resmikan ‘Kampung Anies’, Anies Janji Akan Hilangkan Kekumuhan Kampung-kampung di Indonesia

26 Desember 2023 20:03 WIB
Resmikan ‘Kampung Anies’, Anies Janji Akan Hilangkan Kekumuhan Kampung-kampung di Indonesia
Foto: TVRINews/HO-Timnas AMIN

TVRINews, Pontianak

Calon Presiden dengan nomor urut 1, Anies Baswedan meresmikan ‘Kampung Anies’ di Kampung Kamboja, Pontianak, Kalimantan Barat pada hari ini, Selasa, 26 Desember 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menerangkan jika dirinya menolak ide penggusuran kampung dan akan mempertahankan kampung sebagai ciri khas bangsa Indonesia. 

“Kampung kumuh tak boleh dihilangkan, yang dihilangkan kumuhnya, jangan kampungnya,” kata Anies

"Karena, kampung ini ciri khas bangsa indonesia. Kampung tidak boleh digusur, tapi kumuhnya yang harus hilang. Jadi kampung yang nyaman, bersih, sehat," sambung Anies

Anies menerangkan, beberapa hal yang akan ia lalukan untuk menghilangkan kekumuhan di kampung-kampung yakni dengan program pengelolaan kampung yang memiliki sekolah-sekolah yang dekat, puskesmas bagus lengkap, memiliki tempat bermain anak yang gratis, serta memiliki pasar yang ramai. 

"Khusus di Kampung Kamboja ini karena berada di dekat sungai insya Allah disiapkan transportasi air yang mudah,” paparnya.

Oleh karenanya, Anies mengajak agar seluruh pendukungnya dapat ikut andil dalam pemilu 2024. 

Dengan datang ke TPS, kemudian memilih nomor urut 1 karena perubahan tersebut hanya dapat diwujudkan jika AMIN dipercayakan rakyat untuk memegang kewenangan.
 
“Untuk mewujudkan ini (program dukungan kampung) perlu kewenangan, supaya perubahan diantarkan ke kampung-kampung dan tempat tinggal kita menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI