RRI

NasDem: Amin Serang 02, Bukan Bersekutu ke 03

26 Desember 2023 20:55 WIB
NasDem: Amin Serang 02, Bukan Bersekutu ke 03
Tiga kandidat capres pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo (kiri), Prabowo Subianto (tengah) dan Anies Baswesan (kanan). (Foto:RRI/Saadatuddaraen)

​KBRN, Jakarta: Kubu Anies-Muhaimin (Amin) dan nomor urut 03, Ganjar-Mahfud MD kompak menyerang Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka. Terkait SGIE pada debat kedua lalu. 

Kendati demikian, Waketum Partai NasDem Ahmad Ali menegaskan keduanya tak akan bersekutu. Karena faktanya, saat ini kedua kubu sedang bertanding.

"Kami tidak akan pernah bersekutu dengan kelompok lain selain dengan rakyat ya, termasuk 03. Bagaimana kita bersekutu? Kita sedang bertanding," ujarnya, Selasa (26/12/2023).

Saat ditanyai apakah menunggu putaran kedua untuk bersekutu? Ali menegaskan, Anies adalah lawan Ganjar. Dan tak ada komunikasi antara pihaknya dengan Ganjar. 

"Lah iya dong, kita sedang bertanding," tandasnya. "Lawannya kami ini, lawannya Anies ini, Prabowo dan Ganjar, terus mau berkomunikasi," ucap Ali.

Kemudian Ali mengumpamakan jika Prabowo atau Ganjar tak lolos putaran kedua, pihaknya tak akan berkomunikasi. "Putaran kedua itu belum terjadi, semua orang ingin memenangkan kontestasi," katanya.

Dia menuturkan pertanyaan, bila Prabowo tidak lolos putaran kedua, atau Ganjar tidak lolos putaran kedua. Kemudian, apakah mereka nanti berkomunikasi dengan Ganjar atau Prabowo? 

Menurut Ali, pihaknya berkomunikasi dengan rakyat yang mendukung Ganjar atau Prabowo. "Itu yang lebih penting, sehingga kemudian suara rakyat itu direduksi dan merasa mereka yang mewakili," ujarnya.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Beri
Sumber: RRI