TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Deputi Politik TPN, Posisi Ganjar-Mahfud akan Tetap Stabil

Deputi Politik TPN, Posisi Ganjar-Mahfud akan Tetap Stabil

27 Desember 2023 19:10 WIB
Deputi Politik TPN, Posisi Ganjar-Mahfud akan Tetap Stabil
Deputi Politik TPN, Posisi Ganjar-Mahfud akan Tetap Stabil

TVRINews, Jakarta

Deputi politik Tim Pemenangan Nasional (TPN)  Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto mengatakan bahwa saat ini terkait dengan hasil dari lembaga survei yang telah diamati dan melihat posisi Ganjar-Mahfud akan tetap stabil.

Andi pun memaparkan bahwa survei ini menggunakan data survei sebagai salah satu basis untuk menilai Paslon ini dan telah menggabungkan tiga metode survei konvensional.

“Sudah lebih dari 24 jam kami memantau bahwa hasilnya terjadi peningkatan untuk posisi Mas Ganjar sekitar 2 persen dan sudah digabungkan trianggulasi yang di mana menduduki posisi 35 dalam 24 jam terakhir,” kata Andi Widjajanto di Kantor TPN, Jakarta, 27 Desember 2023.

Andi melanjutkan, bahwa hasil survei ini memakai mesin yang sudah dipakai sejak 2018 lalu dan tidak menemukan kejadian dadakan yang menimbulkan blunder seperti debat beberapa hari kemarin.

“Dari kejadian kemarin sangat menarik perhatian kami dan terjadi perbedaan antar survei satu dengan survei yang lainnya. Perbedaan yang paling mencolok misalnya antara urutannya yang cenderung menempatkan Mas Ganjar menembus sentimen positif mencapai 40 persen dan Pak Mahfud menembus angka 3,4 persen,” ucap Andi.

Andi juga menuturkan bahwa ia beserta tim akan terus mengupdate dari analitik, sehingga nantinya ia bisa mengarahkan massa dengan memainkan isu.

Pewarta: Nisa Alfiani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI