TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Menuju Debat Capres, Timnas AMIN Yakin Anies Punya Kapabilitas Sesuai Temanya

Menuju Debat Capres, Timnas AMIN Yakin Anies Punya Kapabilitas Sesuai Temanya

27 Desember 2023 22:33 WIB
Menuju Debat Capres, Timnas AMIN Yakin Anies Punya Kapabilitas Sesuai Temanya
Menuju Debat Capres, Timnas AMIN Yakin Anies Punya Kapabilitas Sesuai Temanya

TVRINews, Jakarta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melaksanakan debat ketiga pilpres 2024 yang diperuntukkan calon presiden (Capres) dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik pada hari Minggu, 7 Januari 2024.

Menanggapi hal tersebut, Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) meyakini capres dengan nomor urut 1 Anies memiliki kapabilitas untuk memberikan masukan dan gagasan dalam debat sesuai temanya.

"Saya rasa pak Anies cukup punya kapabilitas untuk memberikan masukan, memberikan gagasan, itu ya untuk debat," kata Juru Bicara Timnas AMIN, Billy David Nerotumilena dalam keterangannya di posko perubahan Jalan Diponegoro no.10, Menteng, Jakarta pada hari Rabu, 27 Desember 2023.

Kemudian, Billy menjelaskan bahwa sebelumnya ada perubahan tema debat. Namun, ia tidak menyiratkan adanya kesengajaan atau keuntungan tertentu bagi paslon tertentu.

"Kemarin sempat jadi diskusi internal kita juga, kan di-switch temanya ya. Tema yang harusnya tema ketiga jadi kedua, terus tema yang ketiga jadi yang kedua di bacawapres kemarin. Dan kita nggak mau suudzon apakah itu unsur kesengajaan atau menguntungkan salah satu paslon," tuturnya.

Meski begitu, Billy mengatakan bahwa jabatan tidak berarti pemahamannya menyeluruh dan tidak menutup diri dari kritik. Hal itu disampaikan saat memberikan tanggapan terkait capres dengan nomor urut 2 Prabowo Subianto yang menjabat sebagai menteri pertahanan.

"Kan orang menjabat nggak berarti paham semuanya, nggak berarti tertutup dari semua kritik dan lain sebagainya," ucapnya.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI