ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo berkomitmen perkuat SDM dan internet merata secara paralel 

Prabowo berkomitmen perkuat SDM dan internet merata secara paralel 

28 Desember 2023 16:14 WIB
Prabowo berkomitmen perkuat SDM dan internet merata secara paralel 
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Akbar Himawan Buchari di Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2023). (ANTARA/Walda)
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Akbar Himawan Buchari mengatakan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming akan membangun jaringan internet merata dan memperkuat kualitas sumber daya manusia (SDM) secara bersamaan atau paralel.
 
"Kualitas SDM dan infrastruktur internet membangunnya secara paralel untuk bisa menjangkau semua kebutuhan domestik yang ada," kata Akbar saat ditemui Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis.
 
Menurut dia, pembangunan kualitas SDM diperlukan agar masyarakat bisa memanfaatkan infrastruktur yang ada untuk kemajuan perekonomian.

Di satu sisi, kemajuan SDM juga harus diiringi dengan infrastruktur internet agar masyarakat bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk hal positif, salah satunya pengembangan ekonomi digital, kata Akbar.
 
Dengan demikian, lanjut dia, seluruh masyarakat --terutama para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah-- bisa memperluas pangsa pasar produk lewat platform digital.

"Ini merupakan UMKM naik kelas digital, ini sejalan dengan program Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata dia.

Baca juga: TKN: Prabowo-Gibran berkomitmen lindungi UMKM dan produk lokal
 
Walau demikian, Akbar tidak menyebutkan daerah-daerah mana saja yang akan menjadi fokus Prabowo-Gibran untuk pelaksanaan pembangunan infrastruktur internet dan penguatan SDM ketika sudah terpilih nanti.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (13/11) menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN Prabowo-Gibran berikan pelatihan digitalisasi untuk pelaku UMKM

Pewarta: Walda Marison
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Sumber: ANTARA