TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Rencana Kampanye Gibran di NTT Jelang Tutup Tahun

Rencana Kampanye Gibran di NTT Jelang Tutup Tahun

29 Desember 2023 10:25 WIB
Rencana Kampanye Gibran di NTT Jelang Tutup Tahun
Foto: Antara Foto/Aprilio Akbar

TVRINews, Jakarta

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka akan melakukan safari kampanye ke Nusa Tenggara Timur (NTT) di akhir pekan ini. 

Rangkaian kegiatan kampanye itu dijadwalkan berlangsung hari ini hingga lusa.

“Gibran akan berada di Kota Kupang pada Jumat malam, kemudian hari Sabtu di Labuan Bajo,” kata Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf, Jumat, 29 Desember 2023.

Aminuddin mengatakan Gibran akan melakukan beberapa agenda selama di Kupang, yakni bertemu dengan tokoh pemuda lintas agama dan menghadiri Konser Indonesia Maju.

“Di Kupang, Gibran akan melakukan beberapa agenda antara lain pertemuan dengan tokoh pemuda lintas agama dan menghadiri konser Indonesia Maju,” ucapnya.

Hari berikutnya, Gibran akan berkegiatan di Labuan Bajo, mulai dari bertemu pelaku pariwisata, ngobrol dengan pelaku UMKM dan komunitas anak muda, mengunjungi sanggar kesenian daerah, pertemuan dengan pimpinan TKD dan Relawan, hingga blusukan ke salah satu pasar.

Lebih jauh, Aminuddin menuturkan kunjungan ke NTT diharapkan dapat memperkuat suara di wilayah Indonesia Timur itu. Di samping itu, Gibran hendak menggenjot ekosistem pariwisata khususnya di Labuan Bajo.

“Kunjungan ke NTT ini memiliki agenda besar, selain memperkuat basis dukungan kepada Paslon 02 Prabowo-Gibran, juga dalam rangka memperkuat peran pelaku UMKM pariwisata sebagai sebuah ekosistem dari industri pariwisata super prioritas Labuan Bajo,” ujarnya.

Selain itu, kata Aminuddin, kunjungan ke NTT juga dijadikan ajang untuk terus memupuk kehidupan kebhinekaan dan toleransi antar umat beragama.

Pewarta: Intan Kusumawardani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI