RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Dandim Bekasi Pastikan Keamanan Pelaksanaan Pemilu 2024

Dandim Bekasi Pastikan Keamanan Pelaksanaan Pemilu 2024

30 Desember 2023 10:37 WIB
Dandim Bekasi Pastikan Keamanan Pelaksanaan Pemilu 2024
Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirati (tengah) memberikan potongan tumpeng ke Penjabat Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad disaksikan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani. Ketiganya terlihat akrab dan kompak. (Foto: RRI/Leny Kurniawati)

KBRN, Kota Bekasi: Kodim 0507/Bekasi siap mengawal jalannya Pemilu 2024 agar belangsung aman dan kondusif. Hal tersebut ditegaskan Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait. 

Guna mewujudkan situasi kondusif dan aman maka pihaknya akan melakukan sinergi dengan seluruh unsur masyarakat. Pasalnya, TNI sadar tidak bisa bekerja sendirian.

"Sesuai arahan Pangdam kita diminta menjaga situasi aman dan kondusif pada pelaksanaan pemilu. Oleh karena itu kami akan bersinergi dengan semua unsur dan lapisan masyarakat," kata dia, kepada wartawan, Jumat (29/12/2023).

Untuk memulai sinergi, TNI mulai menjalin dengan unsur pemerintah daerah beserta Polres Metro Bekasi. Sinergi tiga pilar tersebut diharapkan bisa menjadi pendorong.

"Kita awali dengan sinergi antara TNI, Polres dan Pemda. Baru selanjutnya kita bersinergi dengan yang lainnya," kata alumni Akmil 1996 itu. 

Menurutnya, tahapan Pemilu 2024 sudah masuk masa krusial. Sehingga ia mengajak semua pihak bersinergi menciptakan suasana aman dan kondusif.

"Sudah masuk tahapan kampanye dan menjelang akhir. Ini masa-masa krusial dan sudah masuk injuri time," ujarnya mengakhiri..


Pewarta: Leny Kurniawati
Editor: witokaryono
Sumber: RRI