RRI

Futsal Jatim Taklukkan Malut

28 September 2021 18:20 WIB
Futsal Jatim Taklukkan Malut

KBRN, Mimika: Tim Futsal Jawa Timur (Jatim) menaklukkan tim Futsal Maluku Utara (Malut), dengan skor 4-2 dalam lanjutan babak penyisihan grup B Cabor Futsal PON XX 2021 Papua, Selasa (28/9/2021).

Empat gol tim Futsal Jatim dicetak oleh masing-masing pemain Singgih Romana Jati, Rionaldy Pradeka, Muhammad Musaky Fikry, dan Ahmad Vicky Irawan.

Sedangkan dua gol Malut dicetak oleh gol bunuh diri Akhmal Trijayanto dan Trifandi Layn. 

Asisten pelatih Jatim, Agus Himawan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semangat dan kerja keras para pemain demi meraih hasil yang maksimal. Termasuk jajaran tim offisial.

"Kami akan membuat perencanaan terkait persiapan menghadapi laga berikutnya, walaupun waktu singkat, karena besok kami bermain lagi. Harapan kami bisa meraih poin penuh agar bisa mengamankan satu tiket ke semifinal," katanya.

Sementara itu, salah satu pemain futsal PON Jatim, Andhika Agraprana mmenyampaikan rasa bangga atas perjuangan rekan-rekannya. Maka dari itu, walaupun akan menghadapi tim hebat lainnya, pihaknya sudah siap dan optimis meraih kemenangan.

Pelatih tim Futsal Maluku Utara (Malut) Muhammad Triyoga mengaku dia tidak menyalahkan siapapun karena kekalahan ini. Baginya, kesuksesan sebuah tim dalam even nasional seperti ini harus dipersiapkan secara matang, terstruktur dan terencana dengan baik dan didukung oleh masyarakat dan Pemerintah Propinsi.

"Saya tidak nyalahin siapapun disini. Tapi hasil tidak memuaskan kami, mutlak karena faktor tim. Saya mau bilang persiapan yang kuat (bagus) mulai dari induk organisasi, SDM, sarana prasarana pendukung dan kebutuhan teknis dan non teknis yang kami butuhkan akan menghasilkan yang terbaik juga," ungkap Triyoga.

"Saya tidak berkomentar banyak, saya hanya menyampaikan terimakasih kepada manajemen, pelatih dan ofisial serta rekan-rekan pemain yang sudah luar biasa maksimal sampai hari ini," kata M Dody Alfaer C Drakel sembari menambahkan mudah mudahan dapat menang besok.

Jika ingin lolos ke semifinal, Jatim wajib menang saat bersua Jawa Barat (Jabar), Rabu (29/9) Besok. 

Jika menang, Jatim akan menggeser Sulsel di peringkat kedua mendampingi Jawa Barat yang sudah pasti lolos ke semifinal dari grup B Cabor Futsal PON XX 2021 Papua.

Pewarta: Arnold Saudila
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI