TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Soal Perbedaan Pendapat Antara Sudirman Said dan Ahmad Ali, Timnas AMIN Sebut Itu Hal Wajar Dalam Organisasi Besar

Soal Perbedaan Pendapat Antara Sudirman Said dan Ahmad Ali, Timnas AMIN Sebut Itu Hal Wajar Dalam Organisasi Besar

30 Desember 2023 16:57 WIB
Soal Perbedaan Pendapat Antara Sudirman Said dan Ahmad Ali, Timnas AMIN Sebut Itu Hal Wajar Dalam Organisasi Besar
ANTARA/Muzdaffar Fauzan

TVRINews, Jakarta

Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies - Muhaimin (Timnas AMIN), Muhammad Syaugi Alaydrus memberikan tanggapan terkait isu adanya perbedaan pendapat dalam internal Timnas AMIN.

Dalam kesempatan itu, Syaugi menjelaskan bahwa dengan 2 ribu anggota, variasi pendapat adalah fenomena alami. Maka dari itu, perbedaan pendapat merupakan hal yang wajar dalam organisasi besar.

"Jadi begini ya kita dalam organisasi yang besar, sekarang sudah 2 ribu anggotanya. Bisa kalian bayangkan dalam 2 ribu orang ini punya pendapat yang berbeda. Itu hal yang wajar," kata Syaugi dalam keterangan yang diterima oleh tvrinews.com, Jakarta, Sabtu, 30 Desember 2023.

Sebagaimana diketahui bahwa telah terjadi perbedaan pendapat di kubu Timnas AMIN, antara Wakil Ketua Umum Partai NasDem sekaligus Head Coach atau Kepala Timnas AMIN, Ahmad Ali dengan Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said, terkait dengan perlu atau tidaknya menjalin komunikasi dengan capres-cawapres lain, Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud, guna menyosong putaran kedua Pilpres 2024.

Kemudian, Syaugi menyebutkan demokrasi dalam berorganisasi mencerminkan keberagaman perspektif.

"Itulah bentuk demokrasi dalam berorganisasi. Jangankan Timnas, kita dalam keluarga aja yang cuman 4-5 orang berbeda pendapat itu hal biasa," ujarnya.

Meski begitu, Syaugi mengungkapkan bahwa fokus utamanya adalah memenangkan Timnas dan mendukung pasangan AMIN (Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar) nomor urut 1.

"Penting tujuan kita untuk memenangkan timnas ini, untuk memenangkan pasangan 1," ucapnya.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI