RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Khofifah Minta Doa Maju Lagi Pilgub Bersama Emil

Khofifah Minta Doa Maju Lagi Pilgub Bersama Emil

31 Desember 2023 10:22 WIB
Khofifah Minta Doa Maju Lagi Pilgub Bersama Emil
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Ia memastikan akan kembali berduet dengan Emil Dardak untuk maju di Pilgub Jatim 2024. (Dok. Humas Jatim)

KBRN, Surabaya: Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, dipastikan akan kembali berduet untuk maju di Pilgub Jatim 2024. Pilkada serentak, termasuk Pilgub Jatim semulai digelar November namn masih ada usulan menjadi September 2024.

Gubernur Khofifah menyampaikan rencana itu disela sambutannya, dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2023 dan Doa Awal Tahun 2024. Acara digelar di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Sabtu (30/12/2023).

Jabatan keduanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, akan berakhir tepat lima tahun menjabat pada 13 Februari 2024. "Kami berdua mohon doa sekaligus mohon Pangestu dukungan panjenengan, Insya Allah maju kembali pada Pilgub tahun depan," katanya.

Khofifah sendiri, sebelumnya telah mengantongi empat surat rekomendasi dari Partai Politik (Parpol) yang memastikan mengusungnya di Pilgub Jatim 2024. Adapun empat parpol tersebut antara lain, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Golkar.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjamin pengamanan perayaan malam tahun baru di Jatim aman. Jaminan aman dan nyaman, termasuk untuk para wisatawan yang berkunjung ke Jatim.

Khofifah bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, dan Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan Jatim Park 3. Disela peninjauan salah satu destinasi wisata di Kota Batu, ia berharap masyarakat bisa berlibur dengan tenang dan nyaman.


Pewarta: Anik Hasanah
Editor: witokaryono
Sumber: RRI