RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Koalisi Indonesia Muda Berkomitmen Jaga Suara Pemilih Prabowo-Gibran

Koalisi Indonesia Muda Berkomitmen Jaga Suara Pemilih Prabowo-Gibran

30 Desember 2023 18:10 WIB
Koalisi Indonesia Muda Berkomitmen Jaga Suara Pemilih Prabowo-Gibran
Presidium Nasional KIM Onky Fachrur Rozie menyampaikan pidato saat Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di Jakarta, Sabtu (30/12/2023) (Foto: KIM).

KBRN, Jakarta: Pemuda dan Mahasiswa tergabung dalam Koalisi Indonesia Muda (KIM) berkomitmen mengawal suara Prabowo-Gibran sampai di seluruh TPS. Pernyataan sikap bersama tersebut dipimpin Presidium Nasional KIM Onky Fachrur Rozie.

"Kami berkumpul bersama, berdiskusi, dan menyatukan sikap. Untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran dalam satu putaran, pada kontestasi Pilpres 2024." katanya saat Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di Jakarta, Sabtu (30/12/2023).

Selain Onky, Kopdarnas KIM juga menghadirkan pembicara Prayudha Septiadi Wijaya, seorang politisi muda. Selain itu ada Billy Mambrasar selaku Juru Bicara TKN paslon nomor urut 2. 

Prayudha dalam orasinya menyampaikan pentingnya peran pemuda dan mahasiswa dalam mengawal kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran. "Gerakan pemuda dan mahasiswa tentu menjadi positif menggalang suara meraih kemenangan, karena Pemilu 2024 didominasi pemilih muda," ujarnya. 

Billy Mambrasar pun menyampaikan apresiasi. Ia menantikan gebrakan selanjutnya dari KIM.

"Koalisi Indonesia Muda hari ini telah membuat keputusan tepat, dengan mendukung Prabowo-Gibran. Karena visi misi Prabowo-Gibran paling lengkap dalam merepresentasikan kebutuhan anak muda saat ini," ucapnya.

KIM saat ini telah memiliki Koordinator Wilayah yang tersebar di 30 Provinsi. Ada pula perwakilan mahasiswa KIM di luar negeri.

Pewarta: Bunaiya
Editor: Mosita
Sumber: RRI