RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ketum Hanura Minta Masyarakat Awasi Perhitungan Suara Pemilu

Ketum Hanura Minta Masyarakat Awasi Perhitungan Suara Pemilu

1 Januari 2024 16:37 WIB
Ketum Hanura Minta Masyarakat Awasi Perhitungan Suara Pemilu
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (tengah) bersama jajaran DPP Partai Hanura di sela-sela merayakan malam tahun baru 2024 di Jakarta, Minggu (31/12/2023) (Foto: RRI/Dedi Hidayat).

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) meminta masyarakat Indonesia mengawasi perhitungan suara di Pemilu 2024. Ia menyampaikan permintaan itu untuk menanggapi hasil survei yang menyatakan tingkat keterpilihan capres-cawapres Ganjar-Mahfud merosot. 

OSO tidak mau ambil pusing dengan hasil survei yang ada. Sebab, menurutnya, kemenangan di Pemilu bukan karena hasil survei, melainkan suara rakyat.

"Kan Pemilu belum selesai, soal ini kan belum selesai ya, last minute yang menentukan bukan survei. Rakyat yang memilih," kata OSO kepada wartawan di Jakarta, Senin (1/1/2024).

Ia meyakini, Ganjar-Mahfud bakal memenangkan Pilpres 2024. Sebab, menurutnya, suara rakyat dari kalangan pemilih muda dan pemula lebih condong ke Ganjar-Mahfud. 

"Kan 62 persen pemilih itu adalah (generasi) milenial, itu sebabnya saya mengharapkan sekali para milenial. Betul-betul memilih pemimpin yang bisa jadi harapan mereka dan bangsa ini," ujar OSO.​

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI