RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hanura Akui Suasana Pemilu 2024 Terasa 'Panas Dingin'

Hanura Akui Suasana Pemilu 2024 Terasa 'Panas Dingin'

1 Januari 2024 18:40 WIB
Hanura Akui Suasana Pemilu 2024 Terasa 'Panas Dingin'
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (tengah) saat melakukan wawancara dengan awak media terkait Pemilu 2024, di Jakarta, Minggu (31/12/2023) malam. (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengaku, suasana Pemilu 2024 memiliki 'cuaca panas dingin'. Pada tahun baru 2024 ini, OSO berharap, pemilu dapat berjalan aman, adil, jujur, dan damai.

"Pemilu sekarang memang berbeda dengan pemilu sebelumnya, saya sudah mengikuti enam kali pemilu. Tidak seperti sekarang ini, panas dingin, panas dingin begitu," kata OSO dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (1/1/2024).

Dalam menyongsong Pemilu 2024 adil, OSO mengharapkan, TNI, Polri, dan ASN dapat menjaga netralitasnya. Terlebih, aparat keamanan TNI-Polri berasal dari rakyat.

"TNI-Polri itu, asal-usulnya dari rakyat. Ya harus memihak rakyat, bukan memihak satu kelompok. Kalau mereka memihak satu kelompok, itu penghianat, kalau memihak kepada rakyat, TNI-Polri menjadi kebanggaan rakyat kita sendiri," ucap OSO.

Tidak hanya itu, OSO juga mengharapkan, generasi muda dapat menjadi penerus perjuangan cita-cita pahlawan Indonesia. Generasi muda dimintanya, harus lebih pro aktif memperhatikan keadaan bangsa indonesia.

"Karena sekarang adalah eranya milenial, dan yang menjadi milenial itu yang memilih pemimpin. mereka yang menentukan 5 tahun mendatang ini," ujar OSO.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bara
Sumber: RRI