RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Kota Bekasi Berharap Partisipasi Masyarakat Meningkat

KPU Kota Bekasi Berharap Partisipasi Masyarakat Meningkat

1 Januari 2024 19:25 WIB
KPU Kota Bekasi Berharap Partisipasi Masyarakat Meningkat
Anggota KPU Kota Bekasi Afif Fauzi saat diwawancarai RRI. (Foto: RRI/Leny Kurniawati)

KBRN, Bekasi: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi punya harapan besar di 2024. Yaitu, meningkatnya partisipasi masyarakat dalam Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Demikian harapan anggota KPU Kota Bekasi Afi Fauzi. Menurutnya, tingginya partisipasi masyarakat di Pemilu 2024 begitu penting terkait kepercayaan publik kepada KPU.

Oleh karena itu, pada pelaksanaan Pemilu nanti KPU Kota Bekasi akan bekerja menciptakan Pemilu yang jujur dan adil (Jurdil). Dengan begitu hasil Pemilu nantinya juga bisa transparan.

"Survei menunjukan bahwa KPU RI menduduki peringkat ketiga lembaga yang dipercaya publik. Karena itu, kami berharap partisipasi masyarakat tinggi, sehingga kepercayan publik tinggi," kata dia, Senin (1/1/2024).

Afi berharap warga bisa berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya. Sebab, hak pilih masyarakat dijamin alias tidak akan hilang.

"Harapan saya warga ke TPS gunakan hak pilih, hak warga terjamin. Bahkan kalau yang ada hendak ke luar kota bisa diurus pindah memilih dan kami permudah," kata dia. 

Selain itu, KPU Kota Bekasi terus melakukan sosialisasi ke masyarakat sebagai upaya meningkatkan partisipasi. Termasuk mengoptimalkan penggunaan sosial media untuk mensosialisasikan Pemilu.

"Sosialisasi terus kami lakukan, menggandeng semua unsur dan lapisan masyarakat. Termasuk mengoptimalkan pengggunaan sosial media untuk sosialisasi," ujarnya, mengakhiri.

Pewarta: Leny Kurniawati
Editor: Beri
Sumber: RRI