RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Jakarta Pusat Terima 848.525 Surat Suara Pilpres

KPU Jakarta Pusat Terima 848.525 Surat Suara Pilpres

2 Januari 2024 19:20 WIB
KPU Jakarta Pusat Terima 848.525 Surat Suara Pilpres
Petugas menyusun surat suara Pemilu 2024 (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat telah menerima 848.525 surat suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2024. Sebelumnya juga sudah menerima surat suara pemilihan DPR RI dan DPRD Provinsi.  

"Ini adalah logistik untuk surat suara presiden dan wakil presiden yang hari ini, kami terima dari penyedia. Sebelumnya juga sudah kami terima logistik terkait dengan DPR RI dan DPRD Provinsi berjumlah 848.525 surat suara,” kata Ketua KPU Jakarta Pusat, Efniadiyansyah saat dikonfirmasi, Selasa (2/1/2024). 

Dalam proses penerimaan logistik tersebut, Efni menyebut, dalam kondisi yang berjalan dengan lancar dan aman. Sebab, proses dilakukan dengan pengamanan dan pengawalan dari petugas. 

"Semuanya mudah-mudahan berjalan dengan baik dan komunikasi juga lancar. Pengamanan dari Polda Metro Jaya yang dikoordinasikan melalui operasi Mantap Brata dan ketika masuk wilayah Jakarta Pusat dikawal oleh Polres Jakarta Pusat dan Dinas Perhubungan," kata Efni.

Selanjutnya, akan menjadwalkan distribusi logistik pemilu ke gudang logistik tingakt panitia pemilihan kecamatan. Yakni setelah seluruh surat suara diterima dari pihak penyedia, termasuk menunggu surat suara pemilihan DPD. 

“Kami punya target maksimal 25 Januari 2024. Jadi kita dorong semua ke gudang logistik PPK,” kata Efni.

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Cecep
Sumber: RRI