TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo di Sambut Ribuan Santriwati Ponpes Genggong Probolinggo

Prabowo di Sambut Ribuan Santriwati Ponpes Genggong Probolinggo

2 Januari 2024 19:14 WIB
Prabowo di Sambut Ribuan Santriwati Ponpes Genggong Probolinggo

TVRINews, Probolinggo

Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto menghadiri gelaran doa santri untuk negeri di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Kabupaten  Pajarakan, Probolinggo, Selasa siang, 02 Januari 2024.

Ribuan santri tumpah ruah di Jalan menyambut kedatangan Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.

Prabowo hadir di Pesantren terbesar di Kabupaten Probolinggo ini untuk menjadi tamu kehormatan gelaran doa santri untuk negeri.

Terdapat sekitar delapan ribu santri yang telah memiliki hak pilih, hadir dalam gelaran doa bersama ini. 

Calon Presiden dengan jargon Gemoy ini mendapat gelar sebagai sahabat santri indonesia dari pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Muhammad Haris Damanhuri. 

Gelar ini diberikan karena kedekatan Prabowo dengan kalangan santri, khususnya para Kyai.

“Saya sangat berterima kasih dengan gelar ini , Sahabat Santri Indonesia ini. Saya pribadi dekat dengan para santri khususnya kyai sudah terjadi sejak masuk menjadi anggota TNI. Karena sebagai seorang Tentara Nasional Indonesia, kita harus siap mati membela NKRI. Maka saat itulah, kita harus menyiapkan diri secara mental dan bathin dengan cara mendekatkan diri dengan para kyai. Dengan ilmu dan bekal yang kita dapatkan dari para kyai maka Insya Allah kita menjadi pribadi yang kuat menghadapi apapun,“ jelas Prabowo.

Selain Prabowo Subianto, sejumlah tokoh juga hadir dalam gelaran doa santri untuk negeri diantaranya Watimpres yang juga mantan Gubernur Jawa Timur Sukarwo.

Pimpinan partai politik pendukung koaliasi di Tingkat Jawa Timur, termasuk Kabupaten Probolinggo.

Pewarta: Puji Anugerah Leksono
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI