TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ajak Anak Muda Jadi Bagian Solusi Persoalan Bangsa, Tim Pemenangan Muda Yakin Menangkan Ganjar-Mahfud

Ajak Anak Muda Jadi Bagian Solusi Persoalan Bangsa, Tim Pemenangan Muda Yakin Menangkan Ganjar-Mahfud

2 Januari 2024 20:18 WIB
Ajak Anak Muda Jadi Bagian Solusi Persoalan Bangsa, Tim Pemenangan Muda Yakin Menangkan Ganjar-Mahfud
Ajak Anak Muda Jadi Bagian Solusi Persoalan Bangsa, Tim Pemenangan Muda Yakin Menangkan Ganjar-Mahfud

TVRINews, Jakarta

Tim Pemenangan Muda (TPM) Ganjar-Mahfud mengenalkan dan menyiapkan seluruh tim dari semua penjuru Indonesia untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pemilihan Presiden 2024 lewat suara anak-anak muda Indonesia. 

Salah satu jurusnya, TPM Ganjar-Mahfud mengajak keterlibatan langsung anak-anak muda menjadi bagian dari solusi untuk isu-isu yang dihadapi negeri ini.

Dalam konferensi pers di Media Lounge Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa, 2 Januari 2024, TPM mengenalkan tim-tim naungannya yang bergerak ke seluruh penjuru Indonesia seperti ‘Merintis Indonesia’, ‘Gen Hetero Indonesia’, ‘HackIdea’, ‘Gercep Mikir’, ‘Peluru Tak Terkendali’, ‘Seduluran Santri Mahfud’, dan TPM regional yang hadir di masing-masing provinsi Indonesia. 

Tim-tim tersebut mewakili keberagaman anak–anak muda Indonesia yang memiliki latar belakang, interest, dan perspektif yang berbeda-beda. Kedepannya, masing-masing tim akan bersinergi menarik generasi muda untuk berdiskusi bersama dan mengajak keterlibatan dalam menentukan nasib negeri ini melalu partisipasi di pilpres mendatang.

“Kami sudah menyiapkan tim-tim yang siap untuk menggerakkan anak-anak muda di seluruh Indonesia, baik itu langsung menyapa warga dengan blusukan, atau membuat acara-acara yang akan menarik interest dari Generasi Milenial dan Z,” kata Ketua Tim Pemenangan Muda Ganjar-Mahfud Dharmaji Suradika. 

Mayoritas pemilihp pada Pemilu 2024 mendatang didominasi dari kelompok Generasi Z dan Milenial. Data KPU menyebut,  total pemilih dari Generasi Z dan Milenia berjumlah lebih dari 113 juta pemilih atay sebanyak 56,45 persen dari total keseluruhan pemilih.

Dharmaji mengatakan, pihaknya menyiapkan event ‘Hackathon’ di lima provinsi di Indonesia dan mengumpulkan anak-anak muda Indonesia yang memiliki aspirasi, ide kreatif, dan solusi terutama di bidang digital dan teknologi. 

“Acara ini sekaligus untuk melibatkan generasi muda menjadi bagian dari solusi untuk isu-isu yang kita hadapi,” ungkapnya.

Selanjutnya, TPM merencanakan acara-acara yang mendorong kemajuan generasi muda untuk bisa menjadi bagian dari solusi, berdiskusi bersama, dan mengasah kepemimpinan mereka. Hal ini juga menunjukkan komitmen Ganjar-Mahfud untuk melibatkan generasi muda dalam diskusi dan dalam pengambilan keputusan. 

“Komitmen ini pun akan dijalankan bukan hanya saat ini di masa-masa kampanye, namun nantinya juga saat Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden. Ini saatnya generasi muda terlibat langsung sebagai penentu nasib masa depan negeri,” ujarnya.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI