TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Terkait Panggilan Bawaslu Jakarta Pusat, TKN Pastikan Gibran Hadir

Terkait Panggilan Bawaslu Jakarta Pusat, TKN Pastikan Gibran Hadir

3 Januari 2024 08:09 WIB
Terkait Panggilan Bawaslu Jakarta Pusat, TKN Pastikan Gibran Hadir

TVRINews, Jakarta

Wakil Komandan Echo (Hukum dan Advokasi) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman memastikan bahwa Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan memenuhi panggilan Bawaslu Kota Jakarta Pusat. 

Hal tersebut merespon dari surat panggilan yang dilayangkan oleh Bawaslu Jakarta Pusat kepada Gibran untuk memberikan klarifikasi atas dugaan pelanggaran aktivitas kampanye di wilayah hari bebas kendaraan bermotor (car free day) di sepanjang Jalan Thamrin menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).  

"Untuk panggilan tanggal 3 Januari 2024 pukul 13.00, sebetulnya ini tidak sampai 1x24 jam, tidak memenuhi unsur kelayakan panggilan, tetapi kami berkoordinasi dengan Mas Gibran sampai saat ini beliau berkeras untuk hadir besok," kata Habiburokhman saat jumpa pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Januari 2023. 

Habiburokhman menjelaskan alasan pihaknya tidak merekomendasikan Gibran untuk hadir pada pemanggilan pertama karena surat pemanggilan tersebut tidak masuk akal. 

"Jadi dipanggil pertama untuk hadir tanggal 2 Januari 2023. Ini surat yang tidak masuk akal, jadi kayaknya ini bermain-main dengan mesin waktu karena dipanggil untuk setahun kemarin," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, Sekretaris TKN Nusron Wahid mengatakan Gibran akan hadir ke Bawaslu Kota Jakarta Pusat selain didampingi oleh Wakil Komandan Echo TKN Prabowo-Gibran Habiburokhman juga akan didampingi Wakil Komandan Alpha TKN Fritz Edward Siregar. 

"Undangan jam 13.00 WIB, idealnya datang sebelum jam undangan, didampingi Pak Habiburokhman dan Pak Fritz Edward Siregar," ungkap Nusron.

Baca Juga: Bawaslu Jakarta Pusat: Surat Pemanggilan Gibran Sudah Dikirimkan ke Kantor TKN dan Ada Tanda Terima

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI