TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Rizal Ramli

Anies Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Rizal Ramli

3 Januari 2024 11:27 WIB
Anies Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Rizal Ramli
Anies Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Rizal Ramli

TVRINews, Jakarta

Mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada Selasa, 2 Januari 2024, sekira pukul 19.30 WIB.

Menanggapi hal tersebut, Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menyampaikan duka cita atas wafatnya Rizal Ramli.

"Wafatnya Bapak Rizal Ramli tadi malam dan saya berada di Minang menyampaikan rasa duka cita salah seorang putra dari tanah ini yang menjadi pejuang," kata Anies dalam keterangan yang diterima oleh tvrinews.com, Jakarta, Rabu, 3 Januari 2024.

Anies mengungkapkan bahwa ia telah mengenal almarhum sejak zaman kuliah, dimana Rizal Ramli selalu memberikan dukungan kepada dirinya saat zaman kuliah.

"Saya sendiri kenal Bang Rizal Ramli sejak zaman kuliah, dulu kalau saya ada kegiatan mahasiswa sering datang ke Jakarta meminta dukungan dari Bang Rizal, data data, informasi dan selalu beliau berikan saya zaman kuliah," ujarnya.

Kemudian, Anies menyebutkan Rizal Ramli dikenal sebagai sosok yang konsisten memperjuangkan demokrasi dan melawan segala bentuk korupsi, feodalisme, dan nepotisme.

Demikian dengan penuh kesedihan, Anies berdoa agar almarhum Rizal Ramli ditempatkan di tempat yang mulia dan segala amal perjuangannya menjadi amal jariah.

"Seorang yang bisa dibilang salah satu putra gemilang Indonesia. Insyaallah beliau ditempatkan di tempat yang mulia dan insyaallah seluruh kebaikannya jadi amal jariah," tuturnya.

Baca Juga: Terima Laporan Relawan Prabowo-Gibran, Roy Suryo Berikan Tanggapan Resmi Besok atau Lusa

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI