TVRI

KIP Simeulue Terima Logistik Pemilu Surat Suara

3 Januari 2024 12:57 WIB
KIP Simeulue Terima Logistik Pemilu Surat Suara
KIP Simeulue Terima Logistik Pemilu Surat Suara

TVRINews, Aceh

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Simeulue menerima kedatangan logistik pemilu berupa surat suara yang dikirim oleh KPU RI, kedatangan logistik pemilu berupa surat suara mendapat pengawalan dan pengawasan dari Brimob dan Panwaslih Simeulue, Rabu 03 Januari 2024.

Kedatangan ratusan dus surat suara diangkut oleh dua unit mobil pengangkutan yang berangkat dari Belawan, Sumatera Utara menuju Simeulue, Aceh setelah menempuh perjalanan darat dan laut.

Kedatangan surat suara langsung disimpan di gudang logistik KIP Simeulue sebelum dilakukan pendistribusian menjelang hari pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang.

Surat suara yang tiba di gudang logistik pemilu KIP Simeulue meliputi surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI Aceh 1, DPD RI, DPR Aceh dapil 10, dan surat suara DPRK Simeulue yang terdiri dari empat daerah pemilihan.

Komisioner KIP Simeulue Divisi Logistik, Chairuzzaman mengatakan bahwa untuk jumlah surat suara yang tiba dari data yang diterima berjumlah sebanyak 585 dus surat suara.

“Surat suara dibawa oleh dua unit mobil pengangkutan masing-masing membawa surat suara sebanyak 292 dus dan 293 dus,”kata Chairuzzaman.

Untuk saat ini surat suara sudah disimpan di tempat yang aman dan mendapat penjagaan dari personel kepolisian dari Polres Simeuleu dan tenaga pengamanan internal dari KIP Simeulue.

Kedatangan surat suara yang disimpann di gudang KIP Simeulue juga turut dipantau oleh Ketua Panwaslih Simeulue Mitro Heriansyah.

Pewarta: Al Ashab
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI